androokieAvatar border
TS
androokie
Surat terbuka PENIPUAN oleh ANTONIUS JONATHAN a.k.a vincent.tnt a.k.a hans.chris2
Sy berinisiatif menuliskan surat ini setelah menyadari kasus yg menimpa sy dan beberapa rekan kaskus lain yang juga menjadi korban oleh pelaku yang sama. Berikut versi saya...

--- KRONOLOGI ---

berawal dari iklan hapedi fjb yang di pasang oleh kaskus ID vincent.tnt, pd hari rabu pagi sy mencoba mengontak melalui sms ke pelaku di nomor 081802227703. Setelah deal, sy pun menawarkan transaksi lwt rekber, tetapi dia menolak dengan alasan mau cari hape lain buat di jual kembali (sepertinya)....karena ragu, saya cek transaksi dia sebelumnya dan menemukan ID wa2nplenyun pernah juga bertransaksi dengan cara mentransfer langsung ke pelaku. Melalui PM sy menghubungi ID tersebut dan mendapat respon yang positif (uang dia dikemalikan walaupun transaksi batal).

Dengan "rekomendasi" tersebut sypun melanjutkan transaksi dengan mentransfer sejumlah 530rb ke rekening BNI 0256461051 a.n. ANTONIUS JONATHAN pada sore harinya dan langsung sms ke pelaku untuk segera di proses pengirimannya. "Siap gan" balasnya.

Hingga hari berikutnya (kamis), sy masih belum diberikan nomor resi pengirimannya dan sypun memintanya pagi itu. Namun balasan yang sy terima menunjukan pelaku sengaja berlagak "gak ngerti/bodoh". Saya pun mulai curiga...malam harinya sy membuka kembali thread lainya dan menemukan agan buwby dan bejouripe juga mengalami hal serupa.
Spoiler for sms dgn pelaku:


--- MELACAK PELAKU ---

sy coba search di google nmr 081802227703 dan menemukan bahwa kaskus ID hans.chris2* juga menggunakan nmr yang sama. hans.chris2 tidak memiliki daftar di FJB tetapi di forum post terdapat aktifitas yang berbau "illegal" yang sebagian sudah diclose. Di visitor messege, hanya ada 3 kaskus ID yang pernah mengunjungi profile tersebut selain saya yaitu ID willy.rekberdan kaskus support 04**. willy.rekber, juga dituduh seorg penipu a.n. Willy Gunawan Ruslim, (mungkin terkait) mempunyai daftar jualan yang serupa dengan vincent.tnt yatu berapa jenis hape dengan judul akhiran "...@Bandung" serta komponen motor vario 125. di salah satu transaksinya yang berhasil memperlihatkan foto paket yang diterima pembeli ID dicktarabalaga. Disitu menunjukan (agak samar tapi dapat terbaca) alamat pengirim di bandung, yaitu:
* ID hans.chris juga ada tapi kena "auto banned"
**mungkin untuk menindak aktivitas hans.chis2 yang ilegal

Willy Gunawan
Jl. Sarijadi no. 54
Bandung
08322300510


--- KESIMPULAN SEMENTARA ---

Sebagai "detektif dadakan/amatir", penyelidikan sy mentok sampai disini dan belum mendapat "clue" lanjutan....

Maka, hipotesa saya adalah:
vincent.tnt = hans.chris2 = hans.chris = ANTONIUS JOENATHAN
Korban pelaku:
1. androokie
2. buwby
3. bejouripe
4. ghaniey
5. ikiwongjember
6. ...

Tersangka terkait:
willy.rekber = WILLY GUNAWAN RUSLIM
Korban pelaku penipuan:
1. superbejo212
2. AGABgB
3. ...

Mohon kiranya agan kaskus lain dapat membantu penyelesaian masalah ini emoticon-Sorry
************************************************

UPDATE 1
Quote:


UPDATE 2
respon dari pengelola situs
Quote:

Quote:

Quote:


UPDATE 3
Quote:

Quote:


UPDATE 4
Quote:

Quote:
Diubah oleh androokie 16-12-2014 16:56
0
18.1K
159
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan