Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
ASPERTINA Gelar Peragaan Busana Peranakan Tionghoa
Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagai bukti komitmen untuk melestarikan kebudayaan Peranakan Tionghoa, Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia (ASPERTINA) akan menggelar acara peragaan busana bertajuk Kondangan Peranakan Tionghoa. Acara ini akan diselenggarakan pada 29 Oktober 2013 dan bertempat di Hotel Mulia, Jakarta.

Delapan designer kenamaan Indonesia yang akan menampilkan rancangan berdasarkan keindahan dan keberagaman seni budaya Peranakan Tionghoa antara lain Samuel Wattimena, Itang Yunasz, Poppy Darsono, Carmanita, Afif Syakur, Hengky Kawilarang, Fery Sunarto, dan Geraldus Sugeng.

"Sosialisasi kebudayaan harus dilakukan secara terus-menerus khususnya kepada generasi muda karena saat ini tradisi-tradisi budaya Peranakan Tionghoa sudah mulai memudar.” Ujar David Kwa, seorang pemerhati budaya Tionghoa dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (4/9).

Samuel Wattimena akan menampilkan peragaan busana khusus untuk pakaian laki-laki Peranakan Tionghoa. Desainer kondang ini mengaku senang bisa menjadi bagian dalam acara Kondangan Peranakan Tionghoa yang bekerja sama dengan Zema Management yang didirikan oleh Arzeti Bilbina dan Jamal Hasan. “Saya merasa bersyukur dilibatkan dalam perhelatan acara ini karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan saya yang masih minim akan budaya Peranakan Tionghoa. Ini akan menjadi sesuatu yang exciting.” paparnya

Sementara desainer senior Indonesia, Poppy Dharsono mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan kebudayaan chinese karena menganggap kebudayaan ini mampu memberi pengaruh kepada budaya-budaya lain di sekitarnya. "Yang akan saya lakukan nanti adalah bagaimana saya bisa menafsirkan budaya di masa lalu untuk ditunjukan kepada generasi muda agar mereka bisa mengenalnya. Kita harus mengapresiasi kebudayaan sendiri.” tutur Poppy Darsono.

Tidak hanya sebatas peragaan busana, acara Kondangan Peranakan Tionghoa juga turut menyuguhkan ragam menu masakan khas Peranakan Tionghoa yang akan dihidangkan oleh chef terbaik Hotel Mulia. (Imania Kamila)

http://www.metrotvnews.com/lifestyle.../06/923/179938[removed]void(0);/ASPERTINA-Gelar-Peragaan-Busana-Peranakan-Tionghoa

semoga acaranya lancar emoticon-Cendol (S)
0
898
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan