Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jurnal3Avatar border
TS
jurnal3
Putin ancam Obama: Anda serang Suriah, kami datang!
RUSIA, JURNAL3.COM - Suasana tegang dan tensi tinggi menyelimuti pertemuan para pemimpin dunia di forum G20 di St Petersburg, Rusia. Ini karena Presiden Rusia, Vladimir Putin secara terbuka mengancam Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama soal Suriah.

Dilansir Russia Today, Jumat (06/09/2013), usai memastikan bahwa Obama membatalkan pertemuan empat mata, Presiden Putin mengatakan Rusia mungkin akan datang untuk membantu Suriah menyerang Amerika Serikat.

“Pesan kami adalah, jika Anda menyerang sekutu kami, maka kami mungkin akan datang,” tegas Putin.

Pernyataan terkeras Putin itu ditanggapi serius oleh Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata AS, Jenderal Martin Dempsey.

Dilansir FoxNews, Pentagon sudah memprediksi bahwa serangan militer AS ke Suriah bisa berubah menjadi perang asimetris antara AS dan Rusia.

“Kemungkinan terjadi baku tembak dengan tentara Rusia sangat terbuka, karena kita menyerang sekutu mereka,” jelas Dempsey.

Kongres Amerika Serikat juga terkejut mendengar ancaman Putin itu. Anggota Kongres dari Partai Republik, George Holding, dalam pertemuannya dengan para jenderal Pentagon, mengatakan jika pilihan serangan militer ke Suriah dilakukan, harus dipikirkan apa yang akan dilakukan AS jika Rusia memutuskan untuk ikut menyerang.

“Sikap dan pernyataan Presiden Putin jelas menunjukkan bahwa Rusia sepertinya punya pilihan untuk menyerang kita di arena pertempuran sebagai balasan bagi AS karena kita sudah menghantam sekutu kuat mereka di Timur Tengah,” ujar Holding.

Menjawab kekhawatiran itu, Jenderal Dempsey menolak untuk memberikan jawaban, Ia hanya berharap bahwa itu tidak akan terjadi, meski peluang Rusia terlibat dalam perang cukup terbuka.

“Rusia memiliki kemampuan seperti perang asimetris, termasuk cyber dan akhirnya bisa berujung pada senjata nuklir strategis. Tapi saya tidak mau berspekulasi dulu soal itu,” pungkas Dempsey.@rt/fox

sumber: http://www.jurnal3.com/putin-ancam-o...h-kami-datang/

wkwkwkwkwk emoticon-Ngakak kena ancama dikit aja dah kelimpungan mikirnya
Diubah oleh jurnal3 06-09-2013 17:14
0
7.2K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan