ferrykurniawan1Avatar border
TS
ferrykurniawan1
Rumitnya Pengisian Bahan Bakar Pesawat Terbang





Bagi yang pernah naik pesawat, rasanya seneng banget waktu ngeliat pemandangan-pemandangan yang begitu cantik di luar jendela. Hijau pohon yang terlihat seperti rumput, lautan yang luas tak terbatas, rumah-rumah yang menjamur terlihat begitu kokoh berdiri. Ehemmm…. Ok, kayaknya cukup puisi dari ane. Hahahah…. anda tidak mau kan kalau anda langsung pusing begitu melihat tulisan ini berlanjut. ^^ emoticon-Ngakak

Nah, sekarang saya gak akan ngomong jenis-jenis pesawat di dunia, foto-foto pemandangan dari dalam pesawat, atau wallpaper para pramugarinya yang cantik-cantik… emoticon-Kiss. Itu semua udah biasa ditulis di trit. Tapi kali ini kita akan coba mengintip sedikit bagaimana cara pengisian bahan bakar di pesawat terbang. Oke bro…

Quote:




Udah lihat gambarnya kan? Gambar yang berwarna kuning itu adalah letak tempat bahan bakar itu disimpan. Oh ya, bahan bakar pesawat itu avtur loh yah, ntar ditanya orang gak tau lagi jawabannya. Kebayang kan di tempat duduk yang empuk itu, terdapat penampungan bahan bakar tepat di bawah kursi kita.



Tahap awal tentu saja bahan bakar diangkut dengan menggunakan truk bahan bakar seperti gambar diatas.



Pasti agan pikir emoticon-Bingung (S)“Nah, langsung dicolok emoticon-Hammer2”. Enak aja emoticon-Ngakak, emang segampang itu.. ^^. Sebelum mengisi bahan bakar agan harus mengambil satu mangkuk avtur dari sistem bahan bakar untuk menghapus sedimen yang dapat dikumpulkan dalam rangka untuk memeriksa air dalam tangki bahan bakar.



Proses diatas biasanya dikendalikan oleh seorang teknisi yang jam terbangnya lebih banyak dan berpengalaman. emoticon-Ngakak

Sisa bahan bakar tingkat dapat diukur sesuai dengan peralatan yg diatur dalam pesawat dan itu berdasarkan peraturan tetap dalam sebuah buku-log. Seperti biasanya terjadi, informasi yang didapat tidak pernah sama. Bahkan jika suhu di luar berubah, ketebalan bahan bakar akan berubah seiring dengan suhu tersebut, seperti juga semua data instrumen.

Sementara Seluruh lampu yg di alihkan untuk membantu atau mengontrol konsumsi bahan bakar di penerbangan. Beralih sesuai dengan apakah pompa diaktifkan atau tidak. Jika pembacaan meter bahan bakar dan catatan buku bertepatan setidaknya 200 kg – Baru dapat memulai pengisian bahan bakar pesawatnya.

SUMBER

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
0
27.5K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan