kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
Hotel 30 Lantai Dibangun Hanya Dalam Waktu 30 Hari (Woooowwww)
Maaf gan kenapa judulnya jadi salah gitu emoticon-Frown
Kecepetan pos jadi salah deh, yang 30 itu lantainya. mohon dimaklumi gan, ane ga sengaja emoticon-Frown

Spoiler for reff:



Bahasa Inggrisnya nih emoticon-Big Grin

The very thought that a 30-story building could be built in 15 days is truely beyond our imagination. But it happened in China, as a 30-storey hotel was built in just 15 days.

This plan was undertaken by Broad Group and the building was built in the Hunan Province of China, near Dongting lake. This Chinese construction company specializes in sustainable architecture, and prefabricated modules placed on steel structures.

The Broad Sustainable Building’s foundation was laid ahead of time, while building itself was largely factory manufactured. Once the pieces were shipped to the site, all that was left was for construction workers to put it all together in record time.

According to the Broad Sustainable Building’s website, the building was 93 percent factory made, a process which they say eliminates risks associated with design and construction quality, budget and construction delays, ABC News reports.

Critics, however, questioned the safety the building, pointing to the lack of oversight and the pace at which it went up. The Broad Sustainable Building has attempted projects like this before, building a 15-story hotel in just a week as well as a six-story pavilion in less than a day.

Reports suggest the 30-story hotel built in 15 days is sturdy enough to stand up to a magnitude-9.0 earthquake. The hotel is also reportedly energy-efficient and more solid all the way around than one might surmise. But the most interesting fact of all remains: It is a 30-story building that was built in 15 days.

Terjemahan dari Google translate yang ane edit dikit2, ga terlalu jago inggris sih emoticon-Big Grin

Hanya dengan memikirkan bahwa sebuah bangunan berlantai 30 bisa dibangun dalam 15 hari adalah benar-benar di luar imajinasi kita. Tapi itu terjadi di Cina, sebuah hotel 30 lantai dibangun hanya dalam 15 hari.
Rencana ini dilakukan oleh Grup Broad dan bangunan itu dibangun di Provinsi Hunan Cina, dekat danau Dongting. Perusahaan konstruksi Cina ini mengkhususkan diri dalam arsitektur berkelanjutan, dan modul prefabrikasi ditempatkan pada struktur baja.

Yayasan Broad Sustainable Building dibaringkan di depan waktu, sambil membangun sendiri sebagian besar pabrik diproduksi. Setelah potongan dikirim ke lapangan, semua yang tersisa adalah untuk pekerja konstruksi untuk menempatkan itu semua bersama-sama dalam waktu singkat.

Menurut situs Bangunan Berkelanjutan Broad, bangunan itu 93 persen dibuat pabrik , proses yang mereka katakan menghilangkan risiko yang terkait dengan desain dan kualitas konstruksi, anggaran dan keterlambatan konstruksi, laporan ABC News.

Kritikus, bagaimanapun, mempertanyakan keamanan bangunan, menunjuk kurangnya pengawasan dan kecepatan di mana itu naik. Broad Sustainable Building telah mencoba proyek seperti ini sebelumnya, membangun sebuah hotel 15 lantai hanya dalam seminggu serta paviliun berlantai enam dalam waktu kurang dari satu hari.

Laporan menunjukkan hotel berlantai 30 yang dibangun dalam 15 hari cukup kokoh berdiri untuk gempa berkekuatan 9.0 SR. Hotel ini juga dilaporkan hemat energi dan lebih solid sepanjang jalan di sekitar dari satu mungkin menduga. Tapi fakta yang paling menarik dari semua tetap: Ini adalah bangunan 30 lantai yang dibangun pada tahun 15 hari.

[VIMEO]


Bagi yang penasaran langsung ke TKPaja ya emoticon-Big Grin

Gimana gan? Keren ga tuh di China?

Tuh kan jadi banyak yang salah baca dikiranya 30 hari, Cuma 15 hari woiiiiii... Baca beritanya jangan judulnya aja gan emoticon-Frown. Tadi ane keliru pas ngasih judul emoticon-Berduka (S)

Beberapa kaskuser yang kemungkinan baca hanya dari judul:
Quote:


Quote:


Quote:


Karena judul salah jadi mereka salah juga persepsinya emoticon-Frown
Diubah oleh kesepian311 03-08-2013 02:50
0
10.5K
217
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan