kanakaAvatar border
TS
kanaka
Beckham dan Kanu Bawa Indonesia Kalahkan Belgia 4-0
Beckham dan Kanu Bawa Indonesia Kalahkan Belgia 4-0

London - Indonesia memulai kiprahnya di final dunia Danone Nations Cup 2013 dengan gemilang. Lewat gol-gol Beckham Putra Nugraha dan Muhammad Kanu Helmiawan, pasukan "Garuda Muda" menang 4-0 atas Belgia.

Pada pertandingan pertama kedua tim yang tergabung di Grup H tersebut, di lapangan 4 Surrey Sports Park, Guilford, Surrey, London, Kamis (5/9/2013) siang pukul 11.15 waktu setempat, Indonesia mendominasi jalannya pertandingan yang berlangsung selama 1 x 20 menit itu.

Beckham, yang merupakan top skorer sekaligus pencetak gol terbanyak di putaran final Aqua DNC tahun ini, menyumbangkan dua gol untuk Indonesia. Tandemnya di lini depan, Kanu, juga mengukir dua gol.

"Saya lumayan surprise karena anak-anak bermain lumayan lepas, walaupun belum 100 persen. Ini hal yang wajar karena ini pertandingan pertama dan mereka harus beradaptasi dengan lapangan," tutur pelatih Timo Scheunemann, seusai laga kepada detiksport.

"Ya masih ada yang harus diperbaiki anak-anak karena beberapa kali pressing mereka kurang. Tapi mereka sudah main bagus, tidak nervous sama sekali, yang ada malahan sedikit over-excited," sambungnya.

Sementara itu Beckham, pelajar kelas 1 SMP 11 Bandung, mengaku senang dengan kemenangan timnya dan gol-gol yang ia ciptakan.

"Saya merasa main bagus, teman-teman juga. Tapi kami masih beradaptasi dengan lapangan. Saya lihat kita lebih bagus daripada Belgia," ucap Beckham.

Indonesia akan memainkan semua pertandingannya di grup hari ini. Saat berita ini diturunkan mereka masih beristirahat sebelum menghadapi Republik Irlandia, lalu menghadapi Jerman.

[URL="http://sport.detik..com/danone-nation-cup/read/2013/09/05/182123/2350612/76/beckham-dan-kanu-bawa-indonesia-kalahkan-belgia-4-0?b99220270"]sumber[/URL]

bonus
0
3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan