Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leylam4ajnunAvatar border
TS
leylam4ajnun
Demo: Miss World Go to Hell. Pemerintah Masih Kaji Miss World Digelar di Indonesia





Ada Demo Tolak Kontes Miss World, Thamrin Arah Kebon Sirih Macet
Selasa, 03/09/2013 14:50 WIB

Jakarta - Penyelenggaraan kontes Miss World di Bali dan Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada akhir September diprotes. Mereka yang mengatasnamakan Forum Umat Islam (FUI) beraksi di dekat Bundaran HI, Jakarta Pusat. Pendemo terdiri dari 200 orang. Mereka berasal dari Gerakan Reformasi Islam (Garis), Laskar Pembela Islam (LPI), dan Front Pembela Islam (FPI). Sebagian besar mengenakan jubah putih, koko putih, dan sorban putih.

Terlihat juga ibu-ibu dan anak-anak kecil dalam demo di depan Grand Hyatt, dekat Bundaran HI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2013). Dalam aksinya mereka membakar poster bertuliskan 'Tolak Miss World! Jangan Pilih Cawapres Penebar Kemaksiatan'. Di poster yang dibakar itu ada foto pemilik grup MNC Hary Tanoesoedibjo, cawapres dari Hanura. "Ini akan mengundang marabahaya dan kemaksiatan. Orang-orang mukmin tidak boleh membiarkan ini terjadi!" teriak salah satu orator.

Selain membawa poster, pendemo membawa spanduk bertuliskan 'Miss World Go To Hell'. Pendemo menilai, kontes Miss World tidak sesuai syariat Islam dan mengumbar kemaksiatan. Pendemo kemudian meneruskan aksinya ke MNC Tower di Jl Kebon Sirih. Mayoritas dari pendemo menumpang motor. Ada juga pendemo yang berjalan kaki. Akibatnya lalu lintas dari Jl MH Thamrin menuju Kebon Sirih macet.
[url]http://news.detik..com/read/2013/09/03/145031/2348077/10/ada-demo-tolak-kontes-miss-world-thamrin-arah-kebon-sirih-macet?nd771104bcj[/url]

Pemerintah Masih Kaji Miss World Digelar di Indonesia
Selasa, 03/09/2013 15:59 WIB

Jakarta - Rencana penyelenggaran Miss World ke-63 di Indonesia terus menuai pro kontra. Pemerintah mengaku masih mengkaji apakah kontes 'ratu sejagad' itu bisa digelar di Indonesia atau tidak. "Pemerintah masih kaji, Pemda sudah mempersilakan. Persiapan sudah cukup lama sekian ratus negara," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Menurutnya, sekarang yang terpenting adalah bagaimana sosialisasi dan menggelar acara yang sesuai dengan budaya Indonesia sehingga bisa diterima masyarakat. "Soal konten sudah dari dulu, sudah disesuaikan dengan kondisi, baju, dan segalanya," tuturnya. "Sudah pasti tidak pakai bikini, tidak dengan bikini. Bahkan pakai produk-produk dari Indonesia. Kalau ada pro kontra perlu difasilitasi agar semuanya paham," imbuhnya.

Ajang Miss World ke-63 itu akan diadakan di Jakarta dan Bali pada 28 September 2013. Peserta akan dikarantina di Nusa Dua Bali dan malam penganugerahan dilakukan di Sentul International Convention Center, Bogor. Miss World 2012 Yu Wenxia akan memberikan mahkota kepada pemenang.
[url]http://news.detik..com/read/2013/09/03/155924/2348202/10/pemerintah-masih-kaji-miss-world-digelar-di-indonesia?nd771104bcj[/url]

Miss World 2013: Menteri Agama Tetap Tolak Penyelenggaraan
3 September 2013 | 18:08 WIB

Bisnis-jabar.com, JAKARTA–Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan sikap pemerintah tidak terbelah menyikapi penyelenggaraan kontes kecantikan Miss World 2013 tetapi sampai saat ini antarkementerian belum memiliki persepsi yang sama. Bisa jadi, katanya, kementerian perdagangan menyebut bisa mendatangkan devisa, kementerian pariwisata lain lagi. Tapi yang jelas, dari sisi Kementerian Agama tetap berpegang kepada fatwa Mejelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa sebaiknya kontes tersebut tidak diselenggarakan di Indonesia. “Rujukan kita tetap kepada fatwa MUI,” kata Suryadharma Ali, tulis Antara, Selasa (3/9/2013).

Kementerian Agama tidak pada otoritas untuk melarang atau membolehkan. Soalnya, kewenangan itu masih ada pada para pemangku kepentingan lain. Tidak pula memiliki untuk memberi izin penyelenggaraan kegiatan itu. Jadi, sikap pemerinah kini terbelah? tanya para wartawan. Suryadharma Ali yang juga Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, tidak sampai sejauh itu. Namun yang jelas belum ada koordinasi antarintansi bagaimana seharusnya menyikapi persoalan tersebut.

Dia kembali menegaskan, penyelenggara kontes kecantikan Miss World 2013 harus memperhatikan fatwa MUI. MUI jauh hari telah menyatakan menolak keras penyelenggaraan Miss World karena tidak sesuai ajaran Islam yang mewajibkan muslimah menutup aurat. Bukan hanya tidak sesuai ajaran Islam, nilai yang diusung ajang Miss World juga sangat berbeda dengan budaya Indonesia. “Saya berharap agar tidak ada kontroversi di kita. Kita memerlukan ketenangan,” kata Menag. Ajang Miss World 2013 rencananya akan diselenggarakan pada 8 September 2013.
http://www.bisnis-jabar.com/index.ph...m_source=front

Miss World 2013 Akan Gagal Di Selenggarakan Di Indonesia?
Tuesday, August 27th 2013.

Miss World merupakan acara rutin tiap tahun yang di selenggarakan di berbagai negara,Jika pada tahun kemarin acara tersebut di adakan di Cina,pada tahun 2013 ini acara tersebut rencananya akan di adakan di indonesia akan tetapi acara tersebut terancam batal di adakan di indonesia,pasalnya banyak organisasi yang mengecam acara tersebut,seperti MUI,dan tokoh FPI Habib Rizieq. “Kami rasa Miss World ini tidak menghormati kaum wanita, bahkan bentuk eksploitasi terhadap wanita. Ajang ini hanya untuk mendukung kapitalisasi kemaksiatan,” ujar Rasyidah kepada T. Selasa, 20 Agustus 2013.

seperti yang dikutip dari republika.co.id selain dari para tokoh agama dan ormas islam,penolakan juga mendapat dukungan dari Komnas HAM,
“Bahwa itu dipandang sebagai kebebasan (bagian dr HAM) kita hormati. Tapi ketika itu diselenggarakan di Indonesia, justru menjadi pelanggaran HAM. Kenapa? Karena kebebasan, sebagai bagian dari HAM, sesuai pasal 28J UUD 45, dibatasi oleh UU, susila, agama,” ujar Nasution kepadaROL, Senin (26/8).

Menurut dia, bagi masyarakan Indonesia, wanita adalah ibu, sekaligus kehormatan bangsa. ”Kecantikannya bukan untuk dipertontonkan dan diperlombakan. Budaya kita lekat denga santun, tata krama, dan menjunjung tinggi kearifan,” cetusnya. Pihaknya menilai jika pemerintah mengizinkan lembaga kontes kecantikan dunia menyelenggarakan perheletan Miss World di Indonesia, “Hal ini jelas melampaui keadaban kita sebaga bangsa.” Lalu apakah acara tersebut akan benar-benar batal? kita tunggu saja berita selanjutnya.
http://caraterbaru.net/miss-world-20...-di-indonesia/

Tolak Miss World, Ustadz Arifin Ilham :
Dengan Ijin Allah Acara Tersebut Akan Batal Digelar
August 31, 2013


KH Arifin Ilham Serukan ummat Islam tolak miss world

Pimpinan Majelis Dzikir Az Zikra KH. Muhammad Arifin Ilham dalam halaqah subuh pada Jum’at (30/8/2013) di Masjid Az Zikra Sentul Bogor membahas materi tentang kewajiban wanita muslimah untuk menutup aurat. Selain itu Ustadz Arifin juga berkomentar terkait ajang maksiat Miss World yang bakal di gelar di Indonesia. Ustadz Arifin menghimbau kepada seluruh jamaah Az Zikra, dan umat Islam umumnya untuk melakukan demonstrasi menolak tegas diadakannya acara Miss World yang akan diselenggarakan di Indonesia khususnya di Bogor, Jawa Barat. “Bohong dzikir kita kalau tidak memperhatikan urusan umat dan membiarkan kemaksiatan didepan mata kita,” ujar Ustadz Arifin.

Rencananya puncak acara Miss World akan diselenggarakan pada 28 September 2013 mendatang di gedung Sentul Internasional Convension Centre (SICC) Bogor, yang lokasinya berdekatan dengan Masjid Az Zikra. Terkait SICC, mantan misionaris Ustadz Bernard Abdul Jabbar pernah mengungkapkan bahwa tempat tersebut dimiliki oleh kaum Nasrani Yahudi dan pernah digunakan ribuan misionaris untuk merencanakan program masa tuaian (pemurtadan) di Indonesia. Selain itu SICC juga kerap digunakan untuk acara hiburan dari artis-artis mancanegara untuk menghancurkan akidah kaum muda khususnya.

Dalam rangka menggagalkan acara Miss World, Ustadz Arifin bersama masyarakat Sentul dan sekitarnya serta kaum muslimin dari berbagai tempat lainnya akan bersatu menolak ajang pamer aurat tersebut. “Dengan ijin Allah acara tersebut akan batal digelar” ungkap Ustadz Arifin.
http://www.kompasislam.com/2013/08/3...batal-digelar/

-----------------------------

Udahlah, bubarin aja!
Ditunda saja hingga tahun 2033 nanti, siapa tahu semua bisa setuju saat itu!



emoticon-Ngakak
0
7K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan