kritisjujurAvatar border
TS
kritisjujur
Menteri Agama Merajuk Pidato Terhenti karena Kumandang Azan
Insiden kurang menyenangkan menimpa Menteri Agama Suryadharma Ali, saat memberikan sambutan di Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya, Senin (2/9/2013). Secara tiba-tiba sambutan Suryadarma dihentikan paksa lantunan azan duhur yang dikumandangkan seorang muazin.

Suryadharma Ali yang tengah serius memberikan sambutan, langsung terhenyak saat suara azan berkumandang tiba-tiba. Ia tampak menunduk namun kemudian kembali menegakkan kepalanya. Posisi itu dilakukannya hingga kumandang azan berakhir. Entah karena sudah tak mood, Suryadharma Ali langsung menyudahi sambutannya begitu muazin selesai azan.

Kejadian itu terjadi saat Suryadharma menghadiri acara pemberian bantuan sebesar Rp 1 miliar lebih untuk lembaga keagamaan dan para mantan anggota Jemaah Ahmadiyah yang kembali memeluk agama Islam. Acara tersebut dipadati ibu-ibu pengajian, organisasi massa, dan Dharma Wanita Kemenag Kabupaten Tasikmalaya.

Seusai acara, Suryadharma tampak terburu-buru menuju kendaraan. Namun ia sempat mempertanyakan insiden yang menimpanya. Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, beberapa kali memohon maaf atas insiden tersebut. Suryadharma juga sempat menolak meresmikan proyek bangunan keagamaan. Langkah Menag menuju kendaraan baru terhenti setelah para wartawan mengerubutinya.

Saat diwawancara sejumlah wartawan, Suryadarma mengungkapkan kekecewaannya atas insiden yang menimpanya. Uu juga mengaku prihatin atas insiden yang menimpa Suryadarma.

"Saya sangat prihatin dan malu atas insiden itu. Saya sudah katakan jangan dulu azan. Nanti saja menunggu sambutan Menag selesai. Toh azan bisa ditunda sebentar karena tidak akan berdosa. Apalagi ini tengah menjamu tamu seorang menteri," kata Uu.

Menurut Uu, yang menyuruh azan bukan protokol dari Pemkab maupun Kemenag. "Saya tanya siapa yang menyuruh azan. Ternyata dari Baznas. Kronologis itu sudah saya jelaskan ke Pak Menteri dan beliau maklum. Tapi saya tetap merasa prihatin, seperti tidak menghargai orang. Apalagi ini seorang menteri," ujarnya.


emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan