Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ojek..onlineAvatar border
TS
ojek..online
Dusta! Jika SBY Klaim Tak Kenal Sengman
Dusta! Jika SBY Klaim Tak Kenal Sengman


itoday - Mantan Menko Perekonomian DR. Rizal Ramli memastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat mengenal sosok Sengman Tjahja. SBY mengenal baik sosok pengusaha yang disebut-sebut menjadi mesin uang Partai Demokrat itu, saat dirinya menjadi Pangdam di Sumatera Selatan.

Sengman diduga menjadi utusan Presiden SBY untuk menerima dana segar Rp 40 miliar dari PT Indonesiauna Utama.

"Sengman itu pengusaha dari Sumatera Selatan. SBY kenal dia saat jadi Pangdam di sana," ujar Rizal Ramli kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Rizal Ramli menjelaskan, Sengman merupakan pengusaha di bidang perhotelan dan properti. Saat SBY jadi Pangdam II Sriwijaya, Sengman terlibat kasus lotre (perjudian).

"Sengman perannya cukup besar dalam membiayai SBY. Dia pernah datang ke kantor cerita, dia lah yang awal-awalnya membiayai SBY masuk politik. Saya tahu lah," imbuh Rizal Ramli yang bersama SBY pernah menjadi tulang punggung kabinet Abdurrahman Wahid dan Megawati Soekarnoputri.

soal pertemanan SBY dengan Sengman, namun Rizal Ramli tidak bisa memastikan dimana Sengman saat ini berada. Termasuk soal kepastian pria yang kini berusiannya kira-kira 60 an itu berkeliaran di Jakarta.

"Persisnya sekarang saya tidak tahu," pungkas Rizal Ramli kepada wartawan.

Nama Sengman Tjahja jadi perbincangan setelah namanya muncul dalam persidangan kasus suap kuota impor daging sapi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (29/8). Ridwan Hakim, anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin menyatakan, ada orang dekat Presiden yang dikenalnya bernama Sengman, membawa uang Rp 40 miliar milik PT Indonesiauna Utama. Ridwan Hakim mengaku pernah ditanya penyidik KPK mengenai uang Rp 40 miliar dari PT Indonesiauna Utama.

"Kalau soal Rp 40 miliar itu dibawa sama Sengman. Sengman sendiri sudah saya jelaskan ke penyidik. Jadi kalau mau tahu Rp 40 miliar itu tanyakan saja ke Sengman," kata Ridwan saat bersaksi di persidangan terdakwa Ahmad Fathanah.

Menanggapi jawaban Ridwan, Hakim Ketua Nawawi Pomolango mendesak siapa yang dimaksud dengan Sengman. "Sengman itu utusan Presiden yang mulia," jawab Ridwan.

"Presiden apa?" tanya hakim kembali. "Ya Presiden SBY," timpal Ridwan.


sumber

mulai terang benderang nihemoticon-Ngakak (S)

hati2 kalo komen gan takutnya ada avanza item ntar dikarunginemoticon-Takut (S)






Nama Sengman Tiba-Tiba Jadi Buah Bibir, Siapakah Dia?
Spoiler for spoiler:
Diubah oleh ojek..online 03-09-2013 01:16
0
4.8K
53
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan