Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tknologiAvatar border
TS
tknologi
Pelayanan Masterweb yang sangat tidak memuaskan
Para kaskuker, saya merupakan pelanggan masterweb yang sangat merasa kecewa atas pelayanan dari masterweb yang selama ini sangat tidak memuaskan.

Memang orangnya ramah - ramah dari masterweb, tetapi website kami sangat sering mengalami down.

baru baru ini kami mendapatkan informasi akan downtime karena proses maintanence sekitar 3-5 jam

Yang mengecewakan adalah bukan proses maintanencenya tetapi adalah waktu pelaksanaan maintanancenya dimana dilakukan pada saat jam -jam traffik sedang tinggi.

Seharusnya proses maintanance maupun migrasi dilakukan pada saat jam 12 malam atau 00 pada saat load sedang rendah.

Hal ini sangat mempengaruhi bisnis online kami dan membuat kami rugi karena tidak dapat melakukan penjualan selama 3-5 jam. dan juga mempengaruhi image kami

Kami tidak ingin menjelek - jelekan pelayanan dari masterweb, tetapi kami berharap dengan adanya feedback seperti ini pelayanan masterweb dapat dirubah dan meningkatkan mutu dan kualitasnya

Mungkin ada para kaskuser lainnya yang dapat memberikan info ke kami hosting lain di indonesia yang memiliki pelayanan yang memuaskan dan waktu downtime yang rendah. terima kasih

berikut lampirannya :

Maintenance terjadwal: Pergantian hardisk utama server induk VPS24
Status No Responses »
Aug
23
2013

Pengumuman ini hanya relevan untuk pelanggan yang memiliki akun VPS di xenVPS

Demi meningkatkan kualitas layanan hosting dan VPS, maka dari itu kami akan mengadakan peremajaan hardisk server pada server induk xenVPS24 dengan IP xx.xx.xx.xx (kami sensor dengan alasan keamanan)

hardisk main system server tersebut akan diganti dengan hardisk baru tepatnya pada

Hari: Senin
Tanggal: 26 Agustus 2013
Jam: +- 16.00 WIB s.d. selesai
Estimasi downtime : Perkiraan 3 s/d 5 jam
Akibat: host – host ataupun induk VPS tidak dapat diakses sampai dengan proses pergantian selesai dilakukan.

Selama peremajaan atau pergantian hardware website ataupun vps tidak dapat diakses sampai dengan proses pergantian selesai dilakukan. Dan perlu diketahui sebelum proses maintenance ini kami lakukan, diharapkan dari sisi klien agar melakukan backup rutin juga demi menjaga keutuhan data

Demikian informasi dari kami dan terima kasih atas kesabarannya.

Terimakasih
MWN Support

[Update]

Akhirnya setelah 6 jam down jam 10 malam on kembali, tetapi besokannya mati lagi sekitar jam 1 siang - jam 1:30 siang karena ada kesalahan partisi setalah proses maintanence nya.

Setelah melakukan berbagai macam keluhan dan protes kami mendapatkan informasi bahwa memang terjadi kesalahan teknis pada pihak masterwebnya, entah mengapa kami tidak dikirimkan informasi akan adanya maintanence. kami cukup hargai keberanian masterweb untuk mengakui kesalahannya.

kemudia kami memberikan sedikin masukan untuk diberlakukan proses mirroring pada vps mereka agar pada saat terjadi maintanence seperti ini tetap bisa online, tetapi kata mereka sampai saat ini baru menjadi wancana saja karena berbagai macam pertimbangan cost, saat ini proses mirroring hanya dilakukan pada shared hosting saja.

Setelah proses maintanence selesai sampai saat ini tgl 1 september 2013 belum ada keluhan lagi, semuanya lancar - lancar saja emoticon-Smilie .

Sekedar informasi saja mengapa kami sangat emosi dan kaget, sebabnya pas seminggu yang lalu tepatnya tgl 19 agustus 2013 masterweb juga baru saja terjadi gangguan koneksi besar - besaran UPS nya mati sehingga seluruh website masterweb termasuk www.masterweb.comnya sendiri down selama 2 jam dari jam 1 - jam 3 sore. karena itulah kami sangat merasa tertekan pada saat terjadi gangguan kembali pada tanggal 26 agustus 2013.

demikian update dari kami, semoga masterweb tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya.

[Pertanyaan]

Sedikit mau nanya buat agan - agan yang lain yang sudah berpengalaman, kami melakukan sedikit research apakah lebih baik hosting VPS pada singapore lebih baik? atau menggunakan cloud hosting VPS pada CBN? mohon bantuan sarannya, kelebihn dan kekurangannya.

Terima kasih
Diubah oleh tknologi 01-09-2013 01:20
0
2.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan