Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikigowoAvatar border
TS
ikigowo
Akibat Menegur Perokok
Assalamu'alaikum Gan


Izinkan ane ngeshare pengalaman ane pas acara World Police Day Concert 2013 kemaren

*Sebelumnya maap, tulisan ane berantakan

Jadi sebenernya ane niat dari rumah cuma mau jogging di HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) aka Car Free Day. Nah pas ane udah mau pulang (ane parkir motor di IRTI) ane mulai denger dah tu dentuman musik marching band.

Karena jarang-jarang ane liat, ane cari posisi enak deh tuh, tepatnya di atas pembatas jalan bunderan BI. Di depan ane ada polwan dua (cakep gan) dan ane ga ngeliat sekitar lagi kecuali pimpinan marching band yang udah mulai keliatan.

Kejadiannya pas banget pas pimpinan marching band itu berenti buat atraksi, ane nyium bau roko diiringi asepnya gan. Sontak ane noleh samping, ternyata bapak2 pake topi AS, baju hem golf, sama celana jins plus dompet hape yang nempel di iket pinggang. Tipikal classy man gitu deh, ane ga tau sebutannya.

Terus ane panggil itu bapak dua kali, karena yang pertama beliau kayanya ga denger. Pas si bapak udah ngeh, ane bentuk dua jari seperti mengempit batang rokok trus ane peragain seolah-olah ane lagi ngeroko (pake pipi kempot gitu) ke si bapak.

Si bapak linglung, tanpa kata beliau ngasih bungkus rokok sama koreknya ke ane. Ane linglung, mungkin dikira ane minta rokoknya. Segera ane melambai satu tangan sambil geleng-geleng (isyarat menolak). Selanjutnya ane bilang:"Rokoknya pak, matiin rokoknya, asep!"

Seketika si bapak ngebentak ane dengan bilang : "Kalo ga suka ya PINDAH!! .....(ocehan selanjutnya yang ane ga mau denger)"

Abis itu perasaan ane kaya bersalah campur kesel campur seneng juga. Karena ane yang masih muda udah berani negor orang tua, terus kesel karena ane kena bentak, tapi seneng karena akhirnya beliau yang matiin rokoknya dan pindah ke kumpulan temen-temennya yang ternyata gan... PETUGAS BAJU COKLAT.

Akhirnya ane berkesimpulan kalo si bapak adalah perwira p*lisi berpakaian preman.

Sekian curhatan ane gan
Pesen ane, jangan ragu untuk menegur orang yang dzalim kepada orang lain. PEACE GAN emoticon-Shakehand2

Spoiler for Komeng:


Spoiler for Perda:


Tambahan:
Maksud ane negor di sini adalah biar si bapak ga ngerokok lagi dan biar ane pulang ga bawa cerita jelek si bapak gan.
Pasti banyak dari kita yang pernah dapet curhatan "Tadi gue di angkot ketemu orang ngerokok, udah sumpek, panas, masih aja dia ngerokok".
So, kenapa lu ga tegor tu si perokok? Andil lu cuma sebatas ngedumel dalem hati gitu?
Bukan maksud sombong, tapi agan bisa contoh ane. Ane berhasil negor PERWIRA POL*SI gan!!
Diubah oleh ikigowo 02-09-2013 07:35
0
8.5K
149
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan