kalkuserAvatar border
TS
kalkuser
4 Bahan Dapur yang Dapat Dijadikan Sebagai Obat Pertolongan Pertama
Sebelumnya...


Memiliki kotak Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) di rumah amat penting, terutama saat mengalami cedera ringan atau penyakit sepele. Tak hanya obat, ternyata bahan-bahan dapur yang sering digunakan untuk memasak juga memiliki manfaat sama.

Apabila kehabisan obat-obatan atau perlengkapan medis lainnya, terkadang bumbu-bumbu masak bisa menjadi pengganti. Bahan-bahan ini pada dasarnya merupakan obat tradisional yang sudah digunakan secara turun temurun sejak lama.

Bahan-bahan dapur tersebut adalah sebagai berikut:

1. Bawang
Bawang dapat digunakan sebagai obat oles untuk mengatasi luka bakar. Oleskan potongan bawang di atas luka secepat mungkin untuk membantu mengurangi rasa sakit. Cara yang sama juga dapat digunakan untuk mengobati luka akibat sengatan lebah.

2. Teh hijau
Teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan, mulai dari membikin umur panjang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga dapat menguatkan jantung. Tapi ternyata teh hijau juga dapat digunakan untuk meredakan bengkak pada mata. Kandungan kafein di dalamnya membantu mengurangi pembengkakan pembuluh darah.

3. Madu
Selain dapat menjadi pemanis alami, madu ternyata dapat digunakan untuk mengatasi mabuk alkohol. Madu membantu tubuh lebih cepat memetabolisme alkohol karena mengandung kalium, senyawa kimia yang banyak berkurang saat tubuh mabuk atau teler karena kebanyakan minum minuman keras.

4. Garam
Garam memiliki sifat anti peradangan yang sangat baik. Biasanya garam digunakan untuk memerangi sakit tenggorokan. Caranya, berkumurlah dengan air garam.

Sumber: [url]http://health.detik..com/read/2013/09/02/093043/2346549/763/4-bahan-dapur-yang-dapat-dijadikan-sebagai-obat-pertolongan-pertama?l992203755[/url]

Agan/wati yg baik hati serta ganteng2 & cantik2, jangan lupa di
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star atau klo yang punya emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) ane gak nolak gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh kalkuser 02-09-2013 03:23
abellacitra
tien212700
tien212700 dan abellacitra memberi reputasi
2
3.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan