beauty007Avatar border
TS
beauty007
5 Hal yang Dapat Memicu timbulnya Vlek Hitam


Bukan jerawat, juga bukan luka. Jadi apa penyebab vlek hitam menyebalkan yang terlihat di kulit? Alasannya mungkin tidak sejelas yang Kamu duga. Berikut adalah 5 hal yang ternyata dapat menyebabkan munculnya vlek hitam, dan tips pencerahan kulit terbaik agar kulit bebas noda!

1. Matahari – panasnya dapat membahayakan kulit
Bersantai di kolam renang pada hari yang cerah mungkin terdengar menyenangkan, namun ini adalah penyebab utama munculnya vlek hitam! Setiap kali Kamu berjemur tanpa tabir surya, Kamu sebenarnya membiarkan kulit terkena sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Ada lagi: Kamu tidak terlindung meskipun berteduh! Sinar UVA cukup kuat untuk menembus kaca, yang berarti meskipun Kamu mengendarai mobil dalam kendaraan tertutup, Kamu masih berisiko terkena sinar UVA dari jendela!

Clinik Obat Jerawat Says:
Jadikan tabir surya dan krim pencerah kulit sebagai bagian dari perawatan kulit rutin Kamu! Coba MAGIC CREAM 7 HARI (7 DAYS)™. Pelembab ini diperkaya SPF 18++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari, dan mengandung GenActiv untuk mengatasi produksi melanin di sumbernya. Hasilnya? Noda hitam tersamarkan dan kulit tampak cerah bercahaya!

2. Ada bahaya di balik parfum!
Apa masalahnya menggunakan parfum di hari yang cerah? Faktanya, banyak parfum mengandung photosensitizer yang dapat membuat kulit rentan terhadap sinar matahari, sehingga mempercepat pigmentasi. Salah satu contohnya adalah Bergamot Oil, yang terkandung dalam sepertiga dari seluruh parfum dan cologne di dunia. Kondisi unik ini disebut sebagai ‘Berlock Dermatitis’ dan berkembang pada saat kulit terkena parfum, lalu sinar matahari!

Clinik Obat Jerawat Says:
Semprotkan parfum ke pakaian, dan bukan ke wajah, leher, atau kulit. Cara lainnya, teliti bahan yang terkandung saat memilih parfum, dan pastikan Kamu menggunakan parfum yang mengandung sedikit photosensitizer!

3. Polusi – musuh terburuk kulit!
Jika Kamu tinggal di kota metropolitan yang sibuk dan melihat beberapa noda hitam di wajah, penyebabnya mungkin adalah polusi. Vlek hitam terbentuk karena sel kita memproduksi antioksidan dan melepas melanin secara berlebihan untuk melawan kerusakan yang diakibatkan bahan yang dapat mengiritasi kulit. Dengan begitu banyak polusi berbahaya di udara yang mengiritasi kulit setiap hari, sel kita tentu harus bekerja dua kali lebih keras untuk memperbaiki kerusakan!

Clinik Obat Jerawat Says:
Selain menggunakan pelembab yang melindungi kulit dari matahari, cara yang baik untuk memudarkan vlek hitam adalah dengan mengangkat sel kulit mati secara rutin. MAGIC CREAM 7 HARI (7 DAYS)™merupakan pembersih yang tepat dengan butiran yang mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan debu, minyak, dan kotoran. Kulit akan menjadi lebih cerah dan lebih bercahaya. Untuk solusi perawatan kulit lainnya, lihat 3 tips kulit tampak cerah bercahaya untuk kamu yang sibuk!

4. Jangan garuk meskipun gatal!
Kamu pernah terbangun karena gigitan serangga yang terasa gatal? Kamu pasti ingin menggaruknya, namun tindakan tersebut dapat mengiritasi dan merusak kulit, membuatnya memproduksi melanin sebagai mekanisme pertahanan. Ya, menggaruk bekas gigitan nyamuk dapat memicu terbentuknya vlek hitam! Berita baiknya? Noda tersebut biasanya pudar dalam tiga bulan. Namun jika terkena sinar matahari tanpa perlindungan, waktu penyembuhan dapat berlangsung lebih lama hingga 2 tahun!

Clinik Obat Jerawat Says:
Cerahkan vlek hitam pada kulit menggunakan MAGIC CREAM 7 HARI (7 DAYS)™, yakni formula konsentrat dengan 9x lebih banyak bahan pencerah untuk mengurangi ukuran dan intensitas vlek hitam serta pigmentasi yang sulit dihilangkan!

5. Fakta tentang pil KB yang tidak banyak diketahui
Kamu minum pil KB akhir-akhir ini? Kamu mungkin terkejut bila mengetahui bahwa pil KB mungkin adalah penyebab munculnya vlek hitam pada kulit. Alasannya: Bila dikonsumsi, pil tersebut akan memicu hormon yang diproduksi saat seorang wanita hamil, yang mempersiapkan tubuh untuk melahirkan. Hormon tersebut bertanggung jawab atas hiperpigmentasi, atau vlek hitam yang terlihat pada kulit.

Clinik Obat Jerawat Says:
Jangan pernah lupa untuk menggunakan tabir surya yang efektif atau pelembab yang mengandung tabir surya seperti MAGIC CREAM 7 HARI (7 DAYS)™ setiap hari. Vlek hitam akan pudar seiring dengan waktu. Jika vlek hitam sulit dihilangkan, hentikan penggunaan pil KB untuk sementara atau cari alternatif yang tidak menimbulkan efek samping tersebut.
http://health.howstuffworks.com


0
3.8K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan