Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

simpussedanAvatar border
TS
simpussedan
[HELP] ada virus nakal nih gan, bantu ane!!
gan ane ada clinet nih, sebenernya sih bukan client, tapi doi emoticon-Hammer (S)
masalahnya gini, si doi tuh nyimpen video korea di FD nya, tapi tiba tiba FD nya gak bisa kebaca, alias kalo di colokin gak kedetect apapun di windowsnya, tapi led di FD nyala kaya ada pengirimian data gitu. akhirnya si doi nangis gan emoticon-Turut Berduka dan minta tolong ke ane emoticon-Sorry .hal yang udah ane lakuin adalah

1. colokin FD ke notebook ane yang pake ubuntu, yup FD terbaca dengan baik. tapi hanya ada 4 file berukuran besar (antara 1-3GB) disana yang berekstensi read only, dan kalo di hapus gak bisa, katanya mounted system file , jadi gak bisa di hapus.

2. karna gak bisa di hapus, ane cuba ubah permissionnya di terminal. dan yup file file video korenya muncul semua emoticon-Big Grin dan bisa di baca dengan baik dengan VLC. akhirnya ane ada niat mau backup aja, soalnya si doi cuma butuh isinya aja. tapi WTF kumpulan videonya juga udah berekstensi read only. dan gak bisa di copy, dan di anggap sebagai mounted system files. jadi di hapus juga gak bisa.

3. akhirnya doi ane sempet pasrah, tapi kalo bisa biar gak terlalu rugi FD nya bisa selamet alias bisa di pake lagi, jadi ok, ane format lewat terminal, oppps ternyata gak bisa emoticon-Turut Berduka , biasa masalah mounted file system itu tadi emoticon-Sorry.

4. akhirnya gw cabut tuh FD, terus coba ane colokin lagi, dan file videonya tetep kebaca, akhirnya ane cobain lagi masukin di windows ane dan ternyata FD nya gak terdeteksi lagi, akhirnya ane cabut dan masukin lagi ke ubuntu ehhh malah balik lagi minta permission (balik lagi ke 4 buah file)

nama filenya juga aneh gan , gak jelas gitu cuma simbol simbol ane gak ngerti dah. nah bantuin ane dong gan gimaana cara ngaatasi virusnya, ada yang tau gak, kalo di windows di scan gak dapet gan karna FD nya juga gak kebaca, di ubuntu kebaca tapi keadaan nya gitu gan emoticon-Bingung

skrinsyut nyusul deh emoticon-Big Grin
Diubah oleh simpussedan 31-08-2013 14:12
0
962
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan