Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

donLestroAvatar border
TS
donLestro
Hukum Pidana Apakah Masih Bisa Minta Ganti Rugi?
Permisi Agan2, ane mau tanya nih,
ane kena tipu sama temen ane nih dengan kedok investasi, padahal duit ane di buat gali lobang tutup lobang sama itu orang, nah karna udah terlanjur, jadi duit ane yang nyangkut di dia lumayan banyak, sekitar ratusan juta.

sekitar 3 minggu yang lalu, ane udah buat perjanjian hitam di atas putih dengan materai sama dia, dengan ketentuan klo sampe tanggal 2 september 2013 dia belom bisa balikin uang ane, dengan sangat terpaksa rumah mertuanya ane ambil, dan mertuanya juga tanda tangan di surat perjanjian itu.

tapi dari progress yang ane liat kayanya gak ada itikad baik nih dari dia, dan mertuanya juga udah nyerah gak mau tanggung jawab (padahal mertuanya sudah tanda tangan di surat perjanjian yang di buat sebelumnya) dan tgl 2 september minggu depan kayanya dia gak akan bisa ngembaliin uang ane.

ane udh cape untuk nyelesain masalah ini lewat kekeluargaan, karna temen ane pun selalu ingkar janji, ane ada niat mau ngelanjutin ke jalur hukum, yang jadi pertanyaan ane:

1. klo ane gugat ke hukum pidana ane bisa minta ganti rugi semua uang ane di kembaliin atau di ganti dengan rumah mertua temen ane gak gan??

2. klo ane bawa ke hukum perdata kira2 prosedurnya kaya gmn gan?ane bisa minta uang ane di balikin dalam jangka waktu tertentu gak gan?atau ambil aset (rumah) mertuanya temen ane?apabila di langgar kira2 apa ganjaran buat temen ane yg nipu itu??



sodara ane sih bilang, klo maju ke hukum pidana, temen ane bisa di penjara tp uang ane gak balik. Klo maju ke hukum perdata temen ane gak bisa di penjara tp duit ane bisa balik, tapi jangka waktu baliknya bisa lama, sesuai kesanggupan temen ane. bener gak gan?

makanya ane jadi bingung gan, intinya sih ane maunya duit ane bisa balik emoticon-Frown

mohon masukanya dari agan2...
Diubah oleh donLestro 23-08-2013 19:02
0
4.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan