wisnuwardhanaAvatar border
TS
wisnuwardhana
Satpam STMT Trisakti bersenjata pistol ??
Barusan karena jl. DI Pandjaitan macet maka ane ambil jalan alternatif di kebon nanas arah BKT yg tembus ke pasar gembrong.
Kebetulan disitu ada kampus STMT Trisakti, kondisi jalan macet dan kelihatannya lg ada kegiatan orientasi mahasiswa baru.
Sekilas ane liat ada petugas berseragam biru muda-tua persis TNI-AU lengkap dgn baret hitam dan pistol di pinggang. Udah agak curiga kok aneh ada tentara diluar markas bawa senjata (secara ane tinggal di kompleks TNI jd udah tau kebiasaannya), begitu deket ane perhatiin tuh petugas tanpa pangkat, dan ane yakin itu satpam.
Selang beberapa meter ketemu lg satpam yg lain dgn seragam PDL hitam-hitam yg ternyata jg menyarungkan pistol di pinggangnya, karena macet ane sempet liat kalau ujung laras pistol model FN itu udah aus cat nya, gak mulus lg, indikasi sering keluar-masuk holster/sarungnya.
Pertanyaan ane :
Disaat polisi gencar melakukan razia senpi / airsoft / airgun akibat maraknya kasus penembakan thd anggota polri, saat masyarakat ramai menyatakan ketidaksetujuannya terhadap sipil bersenjata, saat marak penyalahgunaan airsoft/airgun yg menyebabkan pars hobbiest tiarap semua. Lha kok ini ada satpam yg dengan santainya terang-2an ngatur lalulintas dgn pistol di pinggang... apapun jenis pistolnya, mainan beli di pasar gembrong sekalipun, dimana urgency-nya ???
Provost perumahan dan kantor militer aja jarang banget yg nenteng pistol, lha ini satpam kampus mau nembakin siapa ?

Sorry gak sempet ambil foto krn ane bawa motor dan hp ada di dalam tas, tp kalo agan-2 mau check ke TKP rasanya para satpam berpistol itu masih mejeng deh.

Sekedar shating info dan pertanyaan miris kepada pihak yg berwenang.

Salam gagah-2an pake pistol.
0
13.3K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan