Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MimszJrAvatar border
TS
MimszJr
Sansom, Mantan Bintang Arsenal Jadi Gelandangan
KENNY Sansom pada Kamis malam menjadi tanggungan Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) setelah terungkap bahwa ia ternyata tunawisma, miskin lantaran kecanduan judi dan minum alkohol.

Sansom mengaku terpaksa tidur di bangku taman tetapi kini ditampung di sebuah hotel, yang didanai oleh serikat pemain, dan kini menjalani konseling di bawah bimbingan kepala PFA bidang kesejahteraan pemain, Michael Bennett.

Sansom tercatat 86 kali memperkuat timnas Inggris dan dibeli Arsenal senilai lebih dari 1 juta poundsterling ketika ia hengkang dari Crystal Palace pada 1980. Tapi, sejak pensiun hampir 20 tahun lalu, mantan bek kiri ini terbelit oleh kecanduan alkohol dan judi.

Pemain berusia 54 tahun ini mengajukan perlindungan sementara kepada adiknya Mary, tapi kini telah pindah dan dijemput oleh PFA setelah keluarganya buka mulut. Saat ini Sansom menerima dana pensiun 1200 poundsterling per bulan tapi dia mengaku separuhnya diberikan kepada mantan mantan istrinya, Elaine.



"Saya punya kebiasaan buruk," katanya kepada The Sun. "Saya sudah menjadi tunawisma selama 10 hari. Itu karena saya tidak punya uang. Saya mabuk, saya merasa tidak sehat dan saya penjudi. Saya kini hidup di jalanan."

Dia ´curhat´ tentang kehidupannya yang bermasalah dalam otobiografinya, To Cap It All, yang diterbitkan lima tahun lalu. Di dalam buku tersebut, ia menceritakan bagaimana ia menghilang selama empat hari dan ditemukan dikelilingi oleh botol kosong di kamar hotel oleh putrinya Natalie dan Katie, yang khawatir ayahnya mereka akan bunuh diri. Pada kesempatan lain, Natalie menemukan ayahnya mabuk dan duduk sendirian di sebuah pub.

"Saya benar-benar tidak menyadari salah satu dari insiden ini akan membuat keluarga saya malu nanti," tulisnya. Pemain yang dijuluki ´Big Shot Kenny Sansom´, legenda Arsenal dan pemain utama dari tim Inggris sampai saat ini masih kerap dimintai tanda tangan oleh para penggemarnya, tapi dia malah membuat kecewa dan malu keluarganya, dan menyakiti perasaan anak-anaknya lebih dari yang pernah ia bayangkan. Saya menangis dan menangis ketika mereka mengatakan kepada saya apa yang telah saya lakukan."

Sansom menjelaskan bagaimana ia ´terjun bebas´ saat ia meninggalkan Arsenal dan karirnya merosot. Pernikahannya berantakan dan kesehatannya terganggu, seperti dilansir Mail Online.

Spoiler for sumber:
nona212
nona212 memberi reputasi
1
5.3K
63
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan