Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ghilang27Avatar border
TS
ghilang27
Dubes Arab Saudi: Penyiksaan TKI hanya masalah kecil


Dubes Arab Saudi: Penyiksaan TKI hanya masalah kecil

Penyiksaan yang sering dialami Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Arab Saudi, hanya merupakan masalah kecil yang tidak perlu dibesar-besarkan. Pernyataan tersebut dikemukakan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Bin Ibrahim al-Mubarak, saat menjawab pertanyaan mahasiswa dalam kuliah umum Pengembangan Hubungan Bilateral dalam Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Arab Saudi dan Indonesia, di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, Rabu (24/4).

Mustafa justru menuding media massa yang terlalu membesar-besarkan masalah tersebut. "Sebenarnya hanya masalah kecil, bukan karena peraturan yang ada di Arab Saudi, Tapi media massa yang membesar-besarkan dan membentuk opini masyarakat. Akibatnya masyarakat dan menyalahkan kami," ujar Mustafa.

Mengenai adanya tindakan kekerasan terhadap para TKI oleh warga Arab Saudi, Mustafa mengakuinya. Namun di negara tersebut ada pengadilan dan ada polisi yang telah menangani kasus-kasus tersebut.

"Tidak hanya warga Indonesia, sebenarnya banyak juga warga Arab Saudi yang mengalami kekerasan termasuk di Indonesia. Tetapi tidak dibesar-besarkan," katanya.

Sementara itu dalam kuliah umumnya, Mustafa menegaskan negaranya mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. Pemerintah Arab Saudi lanjutnya, telah menyediakan 250 beasiswa untuk mahasiswa Indonesia untuk belajar di negara kaya minyak tersebut, yakni di Universitas Al Qassim, Universitas King Abdul Aziz, dan Universitas Ummul Qura.

"Kami juga telah membangun Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di Jakarta. Dalam waktu dekat, akan di bangun tiga cabang LIPIA di Medan, Surabaya, dan Makassar. Ini sebagai bukti, dukungan Arab Saudi terhadap pendidikan di Indonesia melalui kerjasama pendidikan, Kerajaan Arab Saudi juga mengirimkan tenaga dosen ke Indonesia dan sebaliknya," ujarnya.


emoticon-Mad (S)wow penyiksaan di anggap masalah kecil menurut merekaemoticon-Mad (S)
0
3.1K
45
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan