vm3Avatar border
TS
vm3
LSI: Kampanye Jokowi di Jatim Gak Ngefek, Karsa Menang 1 Putaran

Surabaya - Dukungan Jokowi terhadap cagub-cawagub Bambang DH-Said Abdullah (Jempol) yang diusung PDIP ternyata tidak berpengaruh banyak terhadap suara Jempol. Suara Jempol masih kalah jauh dari pasangan Soekarwo-Syaifullah Yusuf (KarSa).

Bahkan suara Jempol juga masih di bawah suara Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah). Begitulah penilaian dari hasil survei yang digelar Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

"Bukan Jokowi nya yang nggak berpengaruh tapi dukungannya yang tidak berpengaruh," kata Arman Salam dalam pers rilis di Hotel Mercure, Minggu (25/8/2013).

Direktur Riset LSI mengatakan, survei itu berisi pertanyaan, Jika Joko Widodo yang merupakan Gubernur DKI dari PDIP mendukung pasangan Bambang DH-Said Abdullah yang juga didukung PDIP, dari 4 pasangan berikut siapa yang akan ibu/bapak pilih?

KarSa ternyata tetap unggul dengan prosentase 35,6%, disusul Berkah dengan 10,2%. Selanjutnya barulah Jempol dengan 8,4%. Dan terakhir adalah Eggi Sudjana-Sihat (Beres) dengan 0,2%.

Hasil Hitung Cepat, Soekarwo-Syaifullah Yusuf Menang 1 Putaran



Pilgub Jatim yang telah dilaksanakan hari ini (29/8/2013) berdasarkan quick count yang dilakukan LSI menunjukan pasangan Soekarwo-Syaifullah Yusuf unggul dan menang satu putaran.

Berikut hasil terakhir hitung cepat yang dilakukan LSI. Total suara yang masuk mencapai 96,86%. Karena posisi tidak berubah, hitung cepat dihentikan. Soekarwo dan Saifullah Yusuf masih berada di urutan teratas, sementara Khofifah-Herman di urutan kedua. Berikut hasil lengkap:

1. Soekarwo-Saifullah Yusuf (Koalisi 20 Partai, PD-Golkar-PKS-PAN-PPP dll) 48,08%
2. Eggy Sudjana-Muhammad Sihat (Perseorangan) 2,37%
3. Bambang DH-M Said Abdullah (PDIP) 11,51%
4. Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja (PKB) 38,04%
0
3.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan