Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

toahmasjidAvatar border
TS
toahmasjid
ketika holliganisme membawa petaka
Ketika holliganisme membawa petaka

Rivalitas sepak bola saat ini sudah dicemari oleh ulah HOOLIGANISME yang semakin tidak bertanggung jawab banyak korban yang berjatuhan indonesia terpecah belah bukannya kita masih memiliki semboyan bhineka tunggal ika yang memiliki arti berbeda-beda tetap satu jua kita rakyat indonesia lahir di bumi nusantara ini dengan berbagai keberagaman yang tidak terhitung jumlahnya dari perbedaan ras, suku, budaya bahkan agama saya mengerti bagaimana euforia persaingan antar supporter sepak bola karena saya sendiri pernah mengalaminya.

Agan-agan sekalian biasanya dendam antar supporter A dengan supporter B ini terjadi karena konflik yang ditinggalkan oleh leluhur mereka kala itu ada dendam kesumat yang belum terbalaskan di masa lalu dan pada akhirnya dendam ini menjadi dendam yang berkepanjangan korban semakin banyak berjatuhan supporter tidak bersalah jadi santapan keberingasan para Holligan yang arrogan kata nya mau persepakbolaan indonesia maju ya jangan tawuran terus gan.

seharus nya kalau menurut saya dari pihak pengurus Ultras sejak dini sudah membiasakan anggota nya terlibat dalam acara-acara sosial atau mungkin 1 bulan sekali pengurus ultras bisa mengundang ust. solmed untuk memberikan siraman rohani kepada para anggota dengan begini tawuran antar supporter bisa sedikit diminimalkan harapan saya sih simpel bisa melihat indonesia berada di puncak gunung tertinggi dalam kancah persepakbolaan asia kalau bisa sampai ke piala dunia pula.

Tak sadarkah semua telah kita miliki dari kekayaan alam yang cukup melimpah perekonomian yang cukup stabil presiden yang cukup adil saya yakin semua yang kita miliki saat ini dapat membuat indonesia menjadi negara yang disegani, negara yang ditakuti, negara yang dihormati, kita tidak akan menjadi negara yang selalu diinjak.

Kembali ke permasalahan holliganisme di indonesia, yang saya takutkan cuma gara-gara rivalitas sepakbola, indonesia terpecah menjadi berbagai negara. Dari rivalitas antar supporter merembet menjadi rivalitas antar RT, RW, kecamatan, kabupaten, provinsi bahayanya kalau tidak bisa diatasi bisa-bisa setiap provinsi mendirikan negara sendiri bayangkan dampak yang diakibatkan oleh para holliganisme kita ini cukup besar itu belum dengan kasus korupsi yang sekarang sedang marak terjadi belum masalah pendidikan gratis yang masih dimintai pungutan, masalah pengobatan gratis, dan masih banyak lagi mau jadi apa bangsa ini kelak emang bener apa yang dikatakan soekarno dulu . “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri ”(kata soekarno).

Jaman sekarang isu sara jadi senjata orang non muslim tidak boleh menjadi seorang pemimpin padahal kalau lihat sejarah ini sebetulnya gak masalah kalau memang orang itu bisa memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa dan negara apa salah nya gitu lo? indonesia harus move on 68 tahun sudah kita merdeka 68 tahun sudah kita injak negeri ini kita tunjukkan pada soekarno kalau inonesia bisa menjadi negara yang besar menjadi negara yang paling dihormati dari semua negara di dunia ini seperti apa yang dicita-citkan beliau sejak dulu.

Berikut daftar rivalitas suppirter terpanas:

THE JACK V VIKING

ketika holliganisme membawa petaka

Aremania vs Bonek Mania
ketika holliganisme membawa petaka

menurut saya sih 4 supporter klub ini yang punya rivalitas yang sangat panas sarat akan gengsi dan emosi
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 1 suara
puas atau tidak?
puas
100%
tidak
0%
0
2.4K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan