dmariaAvatar border
TS
dmaria
Bermain Tanpa Gol, Barcelona Tetap Rengkuh Trofi Perdana


Barcelona meraih gelar perdana musim ini dari ajang Piala Super Spanyol 2013. Prestasi itu berhasil diraih anak asuh Gerardo Martino setelah menahan imbang Atletico Madrid dengan skor 1-1 dalam leg kedua di Camp Nou, Rabu (28/8).

[URL="http://cafusa.blogspot.com/
"]Keuntungan gol tandang membuat posisi Barcelona lebih diunggulkan[/URL]. Meski demikian, Atletico juga tampil penuh determinasi di depan ribuan pendukung tuan rumah.

Laga belum berjalan sepuluh menit, Barcelona langsung menggebrak lewat Lionel Messi dan Neymar. Namun keduanya belum mampu memaksimalkan peluang yang ada.

Menit ke-29, Filipe Luis membahayakan gawang Victor Valdes. Pemain asal Brasil itu nyaris mencetak gol bagi Atletico, apabila tendangan bebasnya tidak melambung di atas gawang Valdes.

Pertandingan berjalan seru jelang sepuluh menit akhir babak pertama. Atletico dan Barcelona terlibat saling serang.

Pada menit ke-42, Atletico mendapat kesempatan emas sekaligus. Tampil gemilang, Valdes menepis bola sepakan Arda Turan dan skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-56, David Villa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, upaya mantan striker Barcelona yang kini berkostum Atletico itu mampu dihalau Valdes.

Meski akan juara dengan hasil 0-0, Barcelona terus berusaha menggempur tim tamu. Rapatnya barisan belakang Atletico membuat para pemain Barcelona kesulitan untuk mengkreasi gol.

Perjuangan Los Rojiblancos kian menemui jalan terjal. Pasalnya, Filipe Luis harus menerima kartu merah setelah melayangkan pukulan ke arah wajah Dani Alves.

Belum lagi, Arda Turan yang terpancing emosi juga harus diusir wasit, meski telah ditarik keluar oleh Diego Simeone pada pertengahan babak kedua.

Pedro yang masuk pada babak kedua menggantikan Alexis Sanchez dijatuhkan Miranda di kotak penalti Atletico pada menit ke-88. Messi yang ditunjuk sebagai algojo penalti gagal menunaikan tugas, setelah tembakannya hanya membentur mistar.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang dan skor 0-0 menandai hasil akhir pertandingan. Barcelona akhirnya menjadi juara, berkat keunggulan agresivitas gol tandang di pertemuan pertama yang berakhir 1-1.
0
1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan