Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakalawetAvatar border
TS
bakalawet
tips and trick buat telemarketing
Selamat pagi gan


Sebelum nya ane ucapin makasih nih buat agan agan yang udah mau baca thread ane ane hehe (maaf jelek thread nya, soal nya lewat hp + newbie)
Ane emang belom lama jadi telemarketing, tapi ini adalah sekian jurus yang ane dapetin dari pengalaman dan dari senior senior ane gan

Langsung aja
1- sampai kan niat penjualan lewat ucapan SALAM.
Maksut nya begini, saat ucapkan salam itu harus penuh keyakinan bahwa orang yang anda telpon adalah orang yang tepat untuk membeli sesuatu yang anda jual. JANGAN LOYO!!

2- Ucapkan kata - kata yang menyanjung
Begini, karna kebanyakan orang yang agan telepon adalah orang orang yang kelas menengah keatas maka ucapkan yang dapat menciptakan "suasana akrab". Contoh: "kali ini bapak/ibu telah direkomendasikan langsung dari perusahaan *** karna penggunaan kartu kredit nya lancar ya pak/bu?. Betul ya?!"

3- Sedikit bercanda
untuk yang satu ini agan harus sudah mempunyai "insting" bahwa si nasabah punya waktu,santai, atau memang sudah tertarik untuk mendengarkan.

4- Nyaman dengan produk yang agan jual
Karna memang nasabah itu selalu bertanya, maka dari itu kita harus nyaman dengan produk. Bagaimana bisa kita menjawab pertanyaa yang diajukan kalo agan sendiri tidak paham atau bahkan tidak nyaman. Betulkan?!

5- Perbanyak trial closing
Ini inti dari "dial" kita ke nasabah gan CLOSING. Ingat walaupun ini terdengar seperti menjebak tapi ini terkadang penting gan. Contoh kalo asuransi "saya bantu untuk "perlindungan-nya" ya pak? Atau kalo TV cable, "saya bantu untuk bapak/ibu untuk akses tv international nya ya pak/bu?!". Nah dengan begitu si nasabah tidak akan berfikir kalo dia akan merogoh kocek.


Ini cuma point point penting yang ane dapet selama ini.
Mohon maaf ya gan kalo banyak kekurangan nya ane juga masih belajar bikin thread mohon bimbingan nya juga ya gan. Terimakasih
0
12K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan