Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pesky.jerkAvatar border
TS
pesky.jerk
Ki Joko Bodo: Orang Indonesia Senang Berdukun
TEMPO.CO, Jakarta - Fenomena artis dan pejabat datang ke paranormal bukanlah hal yang aneh bagi Ki Joko Bodo. Paranormal dengan ciri khas rambut awut-awutan ini mengaku banyak didatangi kalangan artis, politikus, hingga pejabat tinggi negara.

"Orang Indonesia itu senangnya pada berdukun," kata Ki Joko Bodo saat ditemui Tempo, Jumat, 29 Maret 2013, di kediamannya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Kesenangan masyarakat untuk berdukun tersebut terbukti dari klien Ki Joko Bodo yang berasal dari beragam kalangan. Pemilik nama asli Agus Yulianto ini dikunjungi mulai dari pengamen, pengemis yang biasa mangkal di perempatan jalan, artis, politisi, hingga pejabat negara. "Mulai lapisan bawah sampai atas," kata Ki Joko.

Sayangnya, Ki Joko enggan menyebut artis-artis yang menjadi kliennya. Secara off the record, dia hanya menyebut beberapa nama politisi dan pejabat tinggi negara yang kerap mengunjunginya. Beragam tujuan yang diinginkan para klien untuk dipecahkan secara supranatural oleh Ki Joko Bodo. Mulai dari masalah pribadi, misalnya putus cinta, kegagalan asmara, buang sial, pasang susuk, pelaris, pengasihan, kejantanan, minta dukungan untuk kepentingan politik, hingga memperbanyak massa.

Kesenangan masyarakat untuk berdukun ini tentu disikapi gembira Ki Joko Bodo. "Ya saya senang, bisa dapat duit," kata Ki Joko kalem. Berdukun juga bagi Ki Joko Bodo bagus-bagus saja. "Sepanjang tidak merusak atau membuat hubungan antarmanusia jadi kacau," ujar Ki Joko Bodo.
................................................................................................................

Gak Berdukun Gak Asyikkkk

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/0...enang-Berdukun
0
4.4K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan