ziyan.zarkasaAvatar border
TS
ziyan.zarkasa
Obat HIV / AIDS sudah ditemukan
Kabar baik telah tiba! Para penderita penyakit virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) kini boleh sedikit bernafas lega.

Huffington Post melaporkan, Food and Drug Administration (FDA), badan BPOM-nya Amerika Serikat baru saja meresmikan dan mengakui kehadiran obat bernama Tivicay pada 14 Agustus 2013. Obat yang secara generik dikenal dengan dolutegravir itu diketahui dapat mengobati virus penyebab AIDS ini.

https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.n...06191372_n.jpg
Tivicay
Tivicay, obat yang paling ditunggu-tunggu jutaan penderita HIV/AIDS

Tivicay merupakan obat milik perusahaan ViiV Healthcare dengan kerjasama dengan perusahaan seperti GSK, Pfizer Inc dan Shionogi & Co Ltd. FDA telah menyetujui penggunaan obat ini untuk anak-anak berusia 12 tahun ke atas dengan berat badan setidaknya 40 kg dan belum pernah mendapatkan pengobatan dengan jenis obat yang memiliki mekanisme kerja yang sama.

Walaupun sudah diuji kemananannya, namun Tivcay tetap memiliki efek samping yakni insomnia rasa pusing. Untuk para penderita hepatitis B atau C, obat ini dapat menimbulkan reaksi alergi atau fungsi hati yang tidak normal.

Penemuan ini diharapkan dapat mengurangi angka tersebut dan memberikan peluang besar untuk mengobati diri dari virus mematikan ini.
(Huffington Post)

Sumber
Diubah oleh ziyan.zarkasa 28-08-2013 16:32
0
2.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan