Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coolaboy2kAvatar border
TS
coolaboy2k
Share info: hati-hati berobat di rs puri, khususnya dengan dokter Joko Micni SpBM
Share aja, semoga kejadian buruk yang menimpa saya tidak terjadi kepada yang lain - sory kalau kepanjangan emoticon-Smilie

kronologi:
Hari Jumat kemarin saya melakukan operasi cabut gigi bungsu bawah sebelah kanan di rs puri dengan dokter Joko Micni. Dari hasil rontgen dokter tsb menyarankan untuk mencabut gigi bungsu kiri dan kanan - semuanya gigi bawah - karena posisinya sudah menyebabkan kedua gigi geraham jadi berlobang. Dokter tsb juga menyarankan mencabut geraham kanan karena sudah berlubang cukup besar.

Saya menanyakan dokter tsb dan dijawab biaya operasi 5 jt, biaya cabut gigi 1,5 juta. Sebelumnya, hari rabu saya telp ke RS Puri untuk menanyakan biaya operasi cabut gigi bungsu dan dijawab via telp 3juta. Maka asumsi saya biaya 5 juta adalah untuk operasi cabut 2 gigi bungsu sekaligus.
Saran dokter mencabut geraham kanan saya tolak karena saya yakin masih bisa dipertahankan dan waktu itupun tidak terasa sakit sama sekali, sebelumnya sudah ditambal.

Setelah proses operasi selesai, ternyata dokter tsb tidak melanjutkan operasi pencabutan gigi bungsu kiri. Dan yang sangat mengecewakan, dengan kondisi saya yang sudah sulit berbicara pasca operasi, info dari dokter hanya instruksi untuk menggigit kassa perban 1 jam dan kalau sudah penuh darah segera diganti baru, dan operasi cabut gigi bungsu kiri 2 minggu lagi. Tidak ada info sedikitpun bagaimana cara gosok gigi, berapa lama sudah boleh makan, pantang makanan apa dsb.Istri saya yang menunggu di luar sempat protes mengenai biaya, dan tidak ditanggapi oleh dokter tsb. Akhirnya istri saya menyampaikan keluhan ke CR bernama Aviani, dan sampai saat ini tidak ada tanggapan maupun itikad baik dari pihak RS Puri dan dokter Joko Micni, jawaban yang diterima selalu pembelaan diri.

Info tambahan, pasca operasi ternyata jahitan dokter tsb lepas berantakan dan menyebabkan luka bekas operasi saya terbuka dan infeksi parah menyebabkan sakit luar biasa, baru diketahui saat saya periksa ke dokter gigi langganan saya!

mohon infonya dari agan-agan, bagaimana caranya mengirim surat pembaca ke detik..com dan kompas.com, berikut media lainnya, bantuan agan-agan sangat saya hargai, terimakasih

edited, atas masukan dari agan di bawah dan bbrp yang lain, foto sementara saya hilangkan dulu, saya masih menunggu itikad baik dari dokter ysb
Diubah oleh coolaboy2k 28-08-2013 13:15
0
52.1K
63
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan