CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51dc0a941dd719471f000003/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-29

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 310 dari 543
Quote:


Tadi post ente di awal cuma bilang takut terhadap neraka ?
apa perlu ane kuwot lagi..
kalo ente dari awal bilang takut terhadap Allah, ga bakal ane debatin...

jawab dulu nikenapa ente terkesan kurang setuju dengan pendapat ane yg menyatakan Rasul dan sahabat beribadah dan berjuang karena rasa cinta terhadap Allah SWT?

ada lagi para sahabat banyak yg mengeluarkan kata2 cinta thd Rasulullah atw takut thd Rasulullah ? ane lupa2 inget nihemoticon-Hammer
Fiuuuuuhhhhh
Quote:


lho ini kan berkaitan dengan post ente, orang beribadah bukan karena takut kepada neraka dan mengharao surga...

ane bilang tidak hanya itu, manusia itu harus takut juga kepada neraka dan mengharap surga. bahkan kita selalu disuruh untuk meminta untuk dimasukan surga dan dijauhkan neraka.

untuk yang kedua masalah rasul dan para sahabat, ane setuju mereka beribadah kepada allah karena rasa cinta mereka tapiiiii hal itu tidak lantas menghilangkan rasa raja' dan khouf mereka (ini yanh dari awal ane tekankan) Rasul sendiri selalu meminta kepada umatnya untuk mendoakan beliau supaya ditempatkan dalam derajat tertingginkepada Allah. Pada intinya kecintaan mereka itu tetap mereka ikuti dengan sifat harap mereka kepada surga dan rasa takut mereka kepada neraka (entah harus berapa kali ane ulang).

Yang ame bilang naif adalah seseorang yang sama sekali tidak takut dengan neraka dan tidak mengharap surga. Jikalau mengharap surga dan takut kepada neraka merusak keikhlasan maka allah dan rasulnya akan mnyuruh kita untuk tdk meminta hal tsb.


Diubah oleh okav
yang hanya caper pakai clone sori gak ane tanggepin ya emoticon-Embarrassment
iyaaa reply panjang2 cuma andelin otak deh
sebut2 Alloh Rasul yg banyak biar keliatan bercita rasa dalil emoticon-Big Grin

sama aja sama yg ituh emoticon-Embarrassment
gak mungkin kuat lo nanggepin gw tong
yg modal comot ayat kaya elu2 gitu itu santapan gw emoticon-Cool
lah kok MAKSA harus takut neraka harapin sorga
ya malah turun pangkat, udah bagus2 dasarnya CINTA emoticon-Gila

masih buat level bocah kalo ditakut2in tong emoticon-Embarrassment
oh ahli tassawoof woof ternyata emoticon-Thinking

pantes emoticon-Hammer2
Quote:


memangnya ada manusia yang beribadah tanpa harapan dan rasa takut...
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Cape d... (S)
Quote:


ya ya ya selamay deh buat orang yang tidak takut neraka emoticon-Shakehand2..

ane sih berharao ente jgn cuma jd tim hore doang quote mana post ane yang ente mau komentarin...
aduh parah nih setak
aduh parah nih setak
Quote:

Loh kalo setuju kenapa pendapat ane di counter ?
ane cuma menekankan kita harus lebih mencintai Allah SWT dibanding sekedar takut neraka..
dengan mencintai Allah maka semua perintahnya terasa ringan..
ibarat kita di suruh oleh pacar atw bos.. lebih terasa ringan mana ?
dengan mencintai Allah, maka rahmat dan hidayah-Nya akan selalu tercurah, pintu surga terbuka dan otomatis pintu neraka tertutup.


BERIBADAHLAH KITA DENGAN DI DASARI RASA CINTA TERHADAP ALLAH SWT...
insyaallah Allah SWT akan mencintai kita pula,,, jangan menganggap Allah sebagai mandor tapi anggaplah kekasih hatimu..
Quote:

Loh kalo setuju kenapa pendapat ane di counter ?
ane cuma menekankan kita harus lebih mencintai Allah SWT dibanding sekedar takut neraka..
dengan mencintai Allah maka semua perintahnya terasa ringan..
ibarat kita di suruh oleh pacar atw bos.. lebih terasa ringan mana ?
dengan mencintai Allah, maka rahmat dan hidayah-Nya akan selalu tercurah, pintu surga terbuka dan otomatis pintu neraka tertutup.


BERIBADAHLAH KITA DENGAN DI DASARI RASA CINTA TERHADAP ALLAH SWT...
insyaallah Allah SWT akan mencintai kita pula,,, jangan menganggap Allah sebagai mandor tapi anggaplah kekasih hatimu..
kutipan perkataan ulama sebelum bobok...

ﻣَﻦْ ﻋَﺒَﺪَ ﺍﻟﻠﻪَ ﺑِﺎﻟْﺤُﺐ ﻭَﺣْﺪَﻩُ ﻓَﻬُﻮَ ﺯِﻧْﺪِﻳْﻖٌ، ﻭَﻣَﻦْ ﻋَﺒَﺪَﻩُ
ﺑِﺎﻟﺮﺟَﺎﺀِ ﻭَﺣْﺪَﻩُ ﻓَﻬُﻮَ ﻣُﺮْﺟِﺊٌ، ﻭَﻣَﻦْ ﻋَﺒَﺪَﻩُ ﺑِﺎﻟْﺨَﻮْﻑِ
ﻭَﺣْﺪَﻩُ ﻓَﻬُﻮَ ﺣَﺮُﻭْﺭِﻱ، ﻭَﻣَﻦْ ﻋَﺒَﺪَﻩُ ﺑِﺎﻟْﺤُﺐ ﻭَﺍﻟْﺨَﻮْﻑِ
ﻭَﺍﻟﺮﺟَﺎﺀِ ﻓَﻬُﻮَ ﻣُﺆْﻣِﻦٌ ﻣُﻮَﺣﺪٌ .

“Siapa yang beribadah kepada Allah dengan cinta semata maka dia adalah zindiq, dan siapa yang beribadah kepada Allah dengan raja’ [harapan]
semata maka dia adalah murjiah, dan siapa yang beribadah kepada Allah dengan takut semata maka dia adalah haruri, dan siapa yang beribadah kepada Allah dengan cinta, harap dan
takut, maka dia adalah mu’min sejati” emoticon-Cool

Semoga Allah mengumpulkan kita bersama orang-orang yang beriman di dalam surga, dan menjauhkan kita dari siksa neraka-Nya yang pedih.

Allahul musta'an
barakallah fikum jami'an
Korban stuck
Diubah oleh Ryngga
ini skrg pada ngebahas apaan sih? males bacanya setak begini
Quote:

yang namanya mencuri mah dimana2 dilarang, dengan atau tanpa sepengetahuan yang bersangkutan, rugi atau tidak dirugikannya yang bersangkutan (memang tau dari mana kalau dia tidak dirugikan? emoticon-Big Grin) itulah yang dinamakan etika..tidak menggunakan barang orang lain tanpa sepengetahuannyaemoticon-Big Grin

ingat, setiap perbuatan akan diminta pertanggung jawaban.
Islam bukan agama ragu2/abu2..salah bilang salah, benar bilang benar.

baru masuk DC tau2 ada momod baru emoticon-Ngacir
Halaman 310 dari 543
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di