Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coffee manAvatar border
TS
coffee man
Salim/cium tangan??
Pagi semua!

gw punya 2 anak, yang gede cw umur 4 tahun (5 dlm bbrp bulan), yang kecil cowo umur 3 tahun.

sedari mereka masih umur setaun dan mulai (belajar) berbicara, gw ngajarin mereka untuk salaman sama orang ketika ditanya namanya, jadi mereka salaman sambil sebut nama mereka.

emoticon-Shakehand2

gw memang ga pernah ngajarin mereka untuk cium tangan orang yang lebih tua. sesuatu yang sepertinya diharapkan dari kebanyakan anak kecil di Indonesia. sampe sekarang, anak2 gw ga pernah sekalipun cium tangan siapapun.

yang bikin gw kesel ruar binasa, adalah ketika anak gw, gw kenalin sama orang lebih tua, dan orang itu mengharapkan anak gw cium tangannya, pas salaman, kek nyodorin tangannya ke muka anak gw, spontan anak gw lepas salamnya dan mundur... bingung.

ne lontong malah bilang, "lho? kok ga salim?" emoticon-Confused

gw bilang sama dia, gw emang ga pernah ngajarin anak2 gw untuk cium tangan orang. kebetulan ni lontong masi famili (jaoh la) dan kita sempet ngumpul pas liburan lebaran kemaren.

gw sebenernya udah calm down setelah itu, yang bikin gw error, ketika ne lontong salaman sama anak2 laen (famili2 jaoh juga), dan tu anak2 cium tangan dia, dia nengok ke anak2 gw sambil bilang, "niiih, kek gini niih salim"

ampir gw tabok tu orang kalo ga liat muke babe gw mengkerut, meski ga jadi gw tabok, gw bilang dengan jelas, anak2 gw ga bakalan cium tangan orang. gw keknya aga2 ngerusak situasi kumpul2, famili2 yg tua pada bilang ma gw, bahwa itu memang sudah biasa, anak2 diajarkan untuk salim/cium tangan orang yang lebih tua, terlebih2 ketika itu famili. FYI, ne lontong babenya ma babe gw sepupuan, jadi sodara jaoh abes dah, anak2 gw juga paling baru ketemu dua kali ma dia, sekali mereka masih baby.

demi menjaga ketertiban umum dan daripada tu orang gw tabok, gw memilih menghindar dengan bawa anak2 gw cabut, jalan2.

sampe sekarang gw masih kepikiran tapi. gw pengen tau, sebiasa apakah ini?

siapa aja orang tua disini yang ngajarin anak(2)nya untuk salim/cium tangan sama orang yang lebih tua?

makasih buat responnya emoticon-Smilie
0
14.7K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan