Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tifadaru2Avatar border
TS
tifadaru2
ALASAN ANAK TIDAK BETAH DIRUMAH
Sebelumnya maaf agan agan kalo ane banyak salah, masih newbie mohon bimbingan agan2 senior. Makasii emoticon-Shakehand2

Berdasarkan kejadian-kejadian pribadi, hasil survey dan cilak ciluk tetangga. Ane mutusin bikin ni thread,semoga bermanfaat

Semoga ga emoticon-Repost

BERIKUT ALASAN ANAK TAK MERASA BETAH DIRUMAH

1. Orang Tua

A ) marah-marah.Setiap orang tua memiliki sifat dan watak pribadi masing-masing dan jelas bervariasi. Seringnya marah-marah tentu alasan paling utama yang membuat anak merasa sangat tidak betah dirumah.

B ) cuek.sebagian orang tua atau mungkin kebanyakan orang tua jarang berkomunikasi secara dekat dengan sang anak karena kesibukan. Hal ini membuat anak menjadi malas berada dirumah karena kurangnya teman untuk berkomunikasi atau sharing cerita.

C ) perlakuan batin.lidah bisa lebih menyakitkan dibandingkan pisau. Kalimat barusan bener banget, tidak sedikit anak yang broken home karena sakit hati atas ucapan orang tua. Kalo orang udah sakit hati sampe dalem tuh bener-bener susah banget dilupain apalagi karna orang terdekat.

D ) perlakuan fisik.kalo batin ngebekas di hati kalo fisik ngebekas jelas di tubuh, kalo ini sih menurut ane keterlaluan, kekerasan fisik menurut ane ga perlu dilakuin selama anak itu masih bisa dinasehatin pake omongan. Kalo ada kekerasan fisik,anak bakal ngerasa takut, lebih banyak diem malah cenderung kaya ketemu musuh kalo dirumah.

2. Fasilitas

Memang tidak setiap orangtua dapat memenuhi semua keinginan anaknya. Tetapi berdasarkan fakta, fasilitas yang memadai untuk anak sangat berpengaruh dengan kebetahan sang anak dirumah. Untuk orang tua yang (mohon maaf) kurang mampu, bisa digantikan dengan pendekatan dengan sang anak, banyak lah berbincang dan berbagi cerita dengan anak agar ia merasa memiliki orang tua sekaligus teman dekat dirumah.

3. Monoton

Siapa sih yang suka kehidupan monoton? Ga ada menurut ane hehe jadi coba usahakan bikin banyak hal baru, ga selalu pake duit lagi, bikin kerjaan yang bisa bikin anak enjoy itu aja mungkin cukup atau mungkin jalan-jalan ga musti ke mall-mall atau shopping ini itu, jalan ke desa cari suasana sejuk itu bisa lebih asyik dibandingkan ke mall-mall.

Sebenernya masih banyak lagi gan tapi ane belajar bikin thread aja dulu, kalo ini sukses ane lanjut lagi ke sesi 2nya hehehehe
Kalo ada banyak2 salah mohon maaf agan-agan cuma mau belajar bikin thread di forum dan sali sharing aja makasiiiemoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-Kaskus Lovers

Jangan di lempar yang merah ya ganemoticon-Frown
Dikasi yang ijo mau dongemoticon-Jempolemoticon-2 Jempol
Di rate juga boleeh hehehe emoticon-Smilie
0
6.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan