- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
KARTU SINGLE TRIP DIGANTI MENJADI TIKET HARIAN BERJAMINAN


TS
DikaPulu
KARTU SINGLE TRIP DIGANTI MENJADI TIKET HARIAN BERJAMINAN
Quote:
“Kartu Single Trip Diganti Menjadi Tiket Harian Berjaminan”

Hilangnya sekitar 800 Ribu tiket KRL sekali jalan atau yang dikenal dengan Kartu Single Trip selama E-ticketing diterapkan menjadi fokus penting pada evaluasi yang dilakukan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek.
Selain terus melakukan penertiban dan menguatkan pengamanan di Stasiun, PT KCJ juga akan menerapkan sistem uang jaminan sebesar Rp 5.000,- pada Kartu sekali jalan tersebut.
Kartu Single Trip untuk satu kali perjalanan akan diganti menjadi Tiket Harian Berjaminan (THB) mulai 20 Agustus 2013.
Pada prinsipnya untuk mendapatkan THB seluruh penumpang tetap harus ke loket setiap akan melakukan perjalanan, namun ada dua biaya yang harus dibayarkan yakni harga tarif sesuai jumlah stasiun yang akan dilewati dan Uang Jaminan sebesar Rp 5.000,- (lima ribu rupiah)
Uang jaminan tersebut tidak hilang atau hangus selama pengguna mengembalikan tiket tersebut (melakukan Refund) atau pembelian rute perjalanan berikutnya atau perjalanan baru di loket Stasiun sesuai aturan yang berlaku
Pada Tiket Harian Berjaminan, jika tidak dikembalikan pada hari yang sama maka penumpang akan diberi masa tenggang selama 7 hari setelah hari pembelian terakhir, namun jika melewati masa 7 hari tersebut maka uang jaminan pada tiket hangus dan tidak dapat digunakan lagi untuk pembelian rute perjalanan berikutnya.
Selain melewati masa tenggang, uang jaminan pada tiket harian berjaminan juga akan hangus jika penumpang tidak melakukan tapping out pada perangkat E-Ticketing di gate out (keluar tidak melalui pintu resmi).
Tata cara penggunaan Tiket Harian Berjaminan di Gate out (Stasiun tujuan) juga berbeda dengan Kartu Single Trip. Saat ini di Stasiun tujuan kartu single trip harus dimasukkan pada Card Slot Gate out, namun pada Tiket Harian Berjaminan di Stasiun tujuan penumpang hanya cukup melakukan tapping kembali pada perangkat gate out.
Diharapkan penerapan Tiket Harian Berjaminan ini dapat menjadi cara yang efektif pada penerapan E-Ticketing sehingga sirkulasi kartu dapat terjaga dengan baik.
ember
Spoiler for Pendapat dari Agan:
Quote:
Original Posted By agushviscara►sebetulnya ini kebijakan yg salah besar dr PT. KAI, banyak kerugian orang2 yg menggunakan THB ini.
Dengan diberlakukannya THB ini, para penumpang banyak yg datang telat kantor. sejak di berlakukannya THB ini antrian di loket stasiun mengular panjang.
untuk dapat masuk stasiun aja kl pagi butuh waktu setengah jam gan.
kita harus merasakan setidaknya 4 kali antrian.
1. Saat membeli tiket antrian di loket
2. Saat tapping masuk stasiun
3. Saat tapping keluar stasiun tujuan
4. Saat mengembalikan THB dan mengambil uang di loket stasiun tujuan
belum lg untuk pnumpang yg hanya cm skali jalan, karna mlihat antrian panjang di loket pengambilan uang, dia merasa males, trus dia ga balik lg ke stasiun, hangus lah uang 5000 dia.
bayangkan kan kl sebulan ada 1000 aja org yg tidak mengambil uangnya kembali, berapa banyak keuntungan yg di dapat PT. KAI.
jadi smua ini prosesnya cukup panjang. ane merasakan hal ini gan, karna ane kerja sehari2 naik kereta dr stasiun citayem.
menurut ane si ini akal2an PT. KAI agar penumpang beralih ke tiket Multi trip.
ini gan, ane ada foto2nya, sori kirim link, soalnya online dr kaskus android. g bs upload.
http://db.tt/U4uX4AEk

http://db.tt/CgkDeSkx

http://db.tt/GwsiFjhz

thank gan ...
Dengan diberlakukannya THB ini, para penumpang banyak yg datang telat kantor. sejak di berlakukannya THB ini antrian di loket stasiun mengular panjang.
untuk dapat masuk stasiun aja kl pagi butuh waktu setengah jam gan.
kita harus merasakan setidaknya 4 kali antrian.
1. Saat membeli tiket antrian di loket
2. Saat tapping masuk stasiun
3. Saat tapping keluar stasiun tujuan
4. Saat mengembalikan THB dan mengambil uang di loket stasiun tujuan
belum lg untuk pnumpang yg hanya cm skali jalan, karna mlihat antrian panjang di loket pengambilan uang, dia merasa males, trus dia ga balik lg ke stasiun, hangus lah uang 5000 dia.
bayangkan kan kl sebulan ada 1000 aja org yg tidak mengambil uangnya kembali, berapa banyak keuntungan yg di dapat PT. KAI.
jadi smua ini prosesnya cukup panjang. ane merasakan hal ini gan, karna ane kerja sehari2 naik kereta dr stasiun citayem.
menurut ane si ini akal2an PT. KAI agar penumpang beralih ke tiket Multi trip.
ini gan, ane ada foto2nya, sori kirim link, soalnya online dr kaskus android. g bs upload.
http://db.tt/U4uX4AEk

http://db.tt/CgkDeSkx

http://db.tt/GwsiFjhz

thank gan ...
Spoiler for Buka gan:
ane trima
gan
Moga aja gak

Moga aja gak

Diubah oleh DikaPulu 24-08-2013 22:25
0
1.7K
Kutip
8
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan