pengelanamayaAvatar border
TS
pengelanamaya
Kamera saku dengan tombol khusus Facebook


Penjualan kamera saku digital semakin menurun karena kebanyakan orang lebih memilih menggunakan kamera di smartphone mereka-yang kualitasnya semakin lama semakin baik- untuk mengambil foto dan meng-uploadnya ke situs media sosial.

Produsen kamera menyadari bahwa kemudahan berbagi inilah yang mungkin akan menjadi "penyelamat" lini produk kamera saju digital mereeka. Produsen kamera yang berbeda menempuh jalan berbeda dalam menyediakan kemudahan berbagi untuk konsumen mereka. Jika Samsung meluncurkan Galaxy Camera, sebuah kamera digital dengan OS Android, maka Canon salah satu nama terkenal dalam dunia digital imaging meluncurkan kamera saku digital pertama dengan tombol khusus Facebook. Canon menamakan kamera saku digital ini Powershot N Facebook Ready.

Tombol khusus Facebook yang berlogo facebook akan memudahkan penguna kamera untuk meng-upload foto yang baru sja diambil langsung ke situs media sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut. Pengguna kamera juga dapat memunggah video dan memberikan komentar langsung dari kamera. Canon PowerShot N Facebook Ready mengandalkan konektivitas WiFi agar bisa terhubung ke internet lewat hotspot, smartphone atau gadget mobile lainnya.

Kamera PowerShot N Facebook Ready sejatinya tidak menwarkan peningkatan baru dari segih hardware dibandingkan dengan sang pendahulu Poweshot N (tanpa tambahan Facebook Ready). Kamera saku digital ini pertama kali diluncurkan dalam acara pameran CES 2013 Januari lalu., tetapi saat itu PowerShot N tidak "Facebook Ready" alias tak memiliki tombol khusus untuk Facebook

Selain tombol khusus Facebook, PowerShot N dan PowerShot N FaceBook Ready mempunyai spesifikasi teknis yang identik. Kedua kamera memiliki sensor 12 megapixel dengan lensa zoom 8x 28-224mm (ekuivalen 35mm). Pekerjaan mengolah foto dilakukan oleh prosesor DIGIC 5. Sebagian besar kendali dilakukan dengan menggunakan layar LCD touchscreen 2,8 inci yang terletak di bagian belakang kamera.

PowerShot N Facebook Ready direncanakan akan mulai dipasarkan pada September mendatang dengan label harga 300 dollar AS. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Sumber Berita
0
2.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan