Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TomonLeeAvatar border
TS
TomonLee
Gimana sih cara mengatasi kemacetan Jakarta (Free Thinker)
Kota Jakarta salah satu kota yang terbesar dan tersibuk di dunia. Jakarta juga ibukota dari negara Indonesia. Tapi miris sekali ketika kita melihat pemandangan seperti ini
Sudah banyak cara cara yang digunakan untuk mengatisipasi kemacetan Jakarta,tapi hasilnya?
Tujuan dibuatnya thread ini adalah bagaimana cara mengatasi kemacetan Jakarta menurut versi agan agan / aganwati sekalian. Kalau bisa se-kreatif dan se-inovatif mungkin.

Kalo menurut versi ane cara mengantisipasi kemacetan Jakarta.
1. Orang yang tidak berKTP di Jakarta harus memiliki surat izin menetap yang berlaku cuma 6 Bulan,dan setiap 6bulan nya harus bayar pajak dan diperbarui. Begitupun syarat-syaratnya adalah Mempunyai pekerjaan tetap/pelajar & mahasiswa.
mohon maaf bukan nya SARA/Rasis tapi ane liat-liat orang yang di Jakarta itu rata-rata pendatang yang mencari kerja di Jakarta tapi tidak punya keahlian.
2. Kurangi produksi angkot. Karena sumber kemacetan di jalan itu pada angkot yang nge-tem di lampu merah padahal lampunya udah ijo. Dan melanjutkan program program seperti monorel, Karena dengan adanya Monorel mungkin publik lebih tertarik menggunakan monorel daripada kendaraan pribadi. Lagipula Jakarta sering dilanda banjir,dan monorel juga bisa menjadi salah satu pilihan dikala banjir,
3. Jalur Busway. Ini juga salah satu penyebab kemacetan. Apalagi sekarang jalur busway sudah dimasuki taxi,motor,mobil dll. Coba gunakan Sistem contra-flow (Lawan Arus) dengan begitu jalur busway tidak bisa di lalui kendaraan umum lainnya.
4. coba liat dalam video ini.
[flash]

dalam video itu keadaan jakarta (dulu namanya Batavia) pada tahun 1941. Sejauh mata memandang tampak seperti negara eropa, Yang kereta di jalan itu namanya Tram,sekarang udah gak ada lagi emoticon-Mewekcoba bayangkan kalo di Jakarta masih ada Tram, kemacetan pasti sangat berkurang. Kalo ngga bisa di jadikan obyek wisata peninggalan belanda yg maju.

Jadi intinya lebih baik di jajah eropa,kotanya di majukan dan di tata rapi, bersih dan modern, daripada di jajah sama bangsa sendiri yg rakus akan harta dan tahta yang biasa kita sebut Koruptor. Semua kota jadi kumuh, semerawut, amburadul, karna di otak mereka yg ada cuma uang tanpa melihat masadepan bangsa. Ayo share ide-ide kalian! masadepan negara diantara kalian emoticon-Ngakak[/youtube]

tambahan dari agan agan

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Diubah oleh TomonLee 12-08-2013 21:08
0
9.8K
193
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan