Hallo gan ane cuma mau berbagi pengalaman aja nih .. mungkin ada yang mau menyanggah boleh .. memberi masukan boleh .. anything-lah yang terkait judul
jadi barusan ane online, tiba-tiba ada yang chat "gabung orifl*me yuk" parahnya ane ladenin aja, soalnya ane kira itu gabung ya sebatas registrasi aja buat diskon gak tau-nya itu MLM. Tapi ane tertarik juga kenapa?
Muka ane jerawatan dan berminyak, walaupun cowok tapi ane kudu beli sesuatu untuk menanggulagi ini dan setelah ane baca di situs orif*me ane tertarik karena ada beberapa produk yang menurut ane cocok buat ane, tapi masalahnya kata orang yang chat ane ini produk oriflame itu susah di cari (ane sih blum pernah nyari) dan kalopun mau beli online harus jadi member dulu dan menjadi member mereka itu SUSAH (IMO)
Karena ane tertarik maka ane iya-in aja ajakan orang yang chat ane itu. Pas pengisian data ane sambil nanya2
Quote:
1. Berarti ane harus cari downline? dijawab enggak harus kok -disini ane masih ok-
2. Trus kita dapat fee dong kalo downline kita blanja ?? dijawab iya -ane mikir kalo ane jadi downline dia berarti keuntungan ane dimana ??-
oke ane terusin daftar
3. Pas pengisian alamat ane ragu. Ane kos di Bandung, rumah di Palembang. Tapi untuk pengeditan profil kalo ane pindah alamat itu lumayan sulit menurut ane karena harus upline (atau apalah namanya) ane yang editin atau ke cs orifl*me terdekat, atau email ke orifl*me. Otomatis lama dong ya.. blum tentu itu upline ada waktu cepet kalo ane mau mesen cepet, kalo cs di Indo agan2 tau sendirilah image-nya kayak apa -disini ane merasa sulit dan gak bisa megang kendali atas profil ane sendiri-
4. Untung ane nanya ini "ada uang pendaftaran gak ?" dijawabnya ada 50rb, perpanjang setahun 35 bisa cash atau bisa potong dari poin MLM
oke ane merasa rugi, kenapa ??
Quote:
1. Ane daftar cuma untuk pemakaian sendiri. Paling beli sebiji dua biji dan gak stiap bulan. Dan supaya ane gak harus ke mall masang muka tebal beli produk kecantikan. Otomatis poin kecil kan ya kalo di nalar
2. Ane gak nyari downline (males dan gak berjiwa pedagang. Lebih ke jiwa konsumen). Otomatis poin kecil bertahan
3. Ane daftar cuma buat dapet diskon (karena dia bilang member dapet diskon sekian persen)
4. Setiap ane beli, otomatis upline ane dapet poin dari pembelian ane (Pasti)
5. Dan ane harus bayar uang pendaftaran dan perpanjangan pertahun, apa ini?? walaupun nominalnya kecil buat ukuran satu tahun, tapi pendapat ane ini gak bagus soalnya aktifitas ane sebagai member itu bisa di akumulasikan 0,sekian persen aja karena gak terlalu aktif. Sedangkan diskon untuk member juga belum tentu ada stiap saat dan belum tentu besar juga
So untungnya ane dimana ?? kalo untuk yang jiwa dagang oke sippp pasti untung. Sedangkan untuk konsumen macam ane dikadalin lah rasanya
Quote:
Ane udah coba untuk membeli produk mereka lewat online dan itu hanya ada 3 + 1 cara
1. Beli dan kemudian ambil di orifl*me Bandung (entah dimana, rugi di ongkos dong. Sama aja beli ke konter kalo mereka buka konter)
2. Beli dan dikirim ke rumah tapi untuk login ke tahap pembayaran harus jadi member dan u know lah jadi member mereka berarti siap untuk cari downline
3. Beli dari orang yang MLM produk ini. Tapi ane ragu, knapa? mau nyari ni orang dimana? lewat apa? enak kalo dapet orang yang bener. Soalnya ane pernah dapet yang gak bener. Ane sbutin nih DR TV. Ane beli produk harga 1,4jt dibilang sehari nyampe karena paket kilat gak taunya 3 hari (CS Official nih yang bilang), trus ane tanya ke kurirnya knapa 3hari dia bilang itu paket standar, Bit*h Please. Udah mahal ongkos gak taunya standar
+ 1 yaitu beli di mall yang mereka buka konter, untuk cewek mungkin OW ITS OKE and VERY EASY ma meen but me ??? a man ?? Mau ditaro dimana muka gw hah ?? (kebanyak pria pasti bilang begitu) bener dong?? harus tahan malu kan ke konter kecantikan walaupun ada barang untuk cowok?? RIGHT??
Disini ane gak marah atau gak berniat menjelekkan pihak-pihat tertentu, tapi disini ane mempertanyakan posisi ane sebagai konsumen
dan yang ane herankan kenapa begitu dipersulit untuk membeli produk mereka secara online dalam kondisi konsumen "normal". Karena ane merasa ada pemaksaan menjadi anggota MLM kalo kita mau beli produk mereka secara online dari situs resmi (Indonesia)
Ane mikir ini perusahaan internasional gede loh, kok gak takut tercoreng gitu ya ??