Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

berita.newsAvatar border
TS
berita.news
Namanya Masuk Audit Hambalang, Eko 'Patrio' Angkat Bicara


jakarta - Anggota komisi X dari Fraksi PAN Eko Hendro Purnomo (EHP), turut disebut dalam laporan hasil audit investigasi BPK soal proyek Hambalang. Eko bersama 14 nama lain disebut memuluskan anggaran proyek. Apa tanggapan Eko?

"Pada saat ikut tanda tangan, pemerintah mengajukan yang namanya program Sarana dan Prasarana Olahraga, bukan Proyek Hambalang (P3SON)," kata Eko saat dihubungi, Jumat (23/8/2013).

Eko mengira, program yang ditandatanganinya itu akan mengucurkan sejumlah dana untuk banyak cabang olahraga, bukan dana khusus untuk pembangunan proyek P3SON di Hambalang.

"Tapi tiba-tiba berubah jadi Proyek Hambalang, saya protes dan tidak setuju kalau program sarana dan prasarana olahraga berubah menjadi proyek Hambalang," tutur politisi sekaligus artis itu.

Politisi PAN itu justru meminta penegak hukum menelusuri dugaan korupsi atas proyek yang menurutnya tiba-tiba berganti nama menjadi proyek Hambalang.

"Kenapa bisa berubah, KPK harus bongkar itu semua. Siapa yang mengubahnya, apakah mitra kerja Komisi X?" ucap Eko.

Dalam dokumen Laporan Hasil Audit Investigasi BPK Tahap II atas proyek Hambalang yang beredar di kalangan wartawan, Jumat (23/8/2013), disebutkan bahwa sejumlah anggota DPR, memberi persetujuan alokasi anggaran APABN Kemenpora 2011, tak sesuai aturan.

Dalam audit BPK itu memang hanya disebutkan inisial saja. Total ada 15 orang anggota DPR yang diduga melakukan penyimpangan selama dua periode, memuluskan anggaran proyek Hambalang. Ada inisial MNS, RCA, HA, AHN, APPS, WK, KM, MI, JA, UA, MI EHP, MY, MHD, HLS.
0
2.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan