Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

QLINK.TYPERAvatar border
TS
QLINK.TYPER
(mantap) cagub Egi Sudjana Janji Beri Rp 1 Miliar Perdesa
(mantap) cagub Egi Sudjana Janji Beri Rp 1 Miliar Perdesa

SURABAYA(Pos Kota)-Jika pasangan calon (paslon) Bambang DH-Said Abdullah menjanjikan Rp.500 juta per desa dalam kampanye politiknya, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, H Eggi Sudjana-M Sihat justru menjanjikan dana Rp 1 miliar untuk masing-masing desa dan kelurahan di Jawa Timur.

“Dana tersebut untuk warga tidak mampu yang ada di masing-masing desa dan kelurahan,” tegas Egi.

Pada wartawan , Egi menjelaskan, mekanisme warga yang mendapatkan dana itu akan dibuatkan rekening melalui Bank Jatim. Dari sini, akan langsung bisa diterima masyarakat miskin.

Dana itu kata dia, tidak diberikan kepada pemerintah desa. Melainkan ditranfer melalui rekening langsung ke warga tidak mampu untuk mengantisipasi anggaran tersebut dikorupsi.

Saat ditanya dari mana anggaran Rp.1 miliar per desa yang dia janjikan? Dengan tegas Egi mengaku akan diambilkan dari APBD Jatim yang ada di rekening Bank Jatim. “Anggaran Rp.1 milar per desa ya kita ambilkan dari APBD. Kalkulasinya, 40 persen dari total APBD akan kita berikan untuk warga desa,” paparnya.

Ia menambahkan, anggaran per desa cukup rasional. Mengingat APBD Jawa Timur saat ini per tahunnya berkisar Rp.17 triliun. Lebih-lebih, potensi kekayaan alam yang melimpah di Jatim, adalah aset tak ternilai yang selama ini, belum dioptimalkan.

“Kita punya tambang, pasir besi, minyak. Tapi masyarakat Jatim masih saja tetap miskin. Ini kan lucu,” pungkasnya.(nurqomar)

keren janjinya emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan