Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

peacemaker4syifAvatar border
TS
peacemaker4syif
Kebun Binatang Ragunan terbesar kedua di Dunia :cool
Wah.... Kebun Binatang Ragunan Ternyata Terbesar Kedua di Dunia via @detikcom emoticon-Cool

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa Taman Margasatwa Ragunan (TMR) merupakan kebun binatang terbesar kedua di dunia. Sayang koleksinya masih kurang, banyak kekurangan fasilitas maupun pelayanan dan kesejahteraan pegawainya rendah.

"Luasnya kedua terbesar di dunia. Terbesar pertama di Kanada. Makanya potensi Ragunan ini luar biasa," ujar Ketua Dewan Pengawas TMR Hashim Djoyohadikusumo di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2013).

Hashim membenarkan banyak fasilitas yang kurang memadai di TMR. Selain itu, koleksi binatangnya juga masih kurang. Terlebih, tiket masuk TMR yang masih bertarif Rp 4.000 per orang.

"Sarana masih kurang. Kandang-kandangnya kurang cukup. Untuk tempat kera, monyet dan gorila sudah bagus, tapi masih kurang, masih harus ada tambahan. Terus jumlah binatangnya masih kurang juga," kata Hashim.

Selain itu, tingkat kesejahteraan para karyawan TMR juga dirasa masih kurang.

"Kesejahteraan pegawai juga harus ditingkatkan. Harga tiket Rp 4.000 sejak tahun 2003, sudah hampir 10 tahun. Kita sudah tahu kenaikan inflasi berapa, kenaikan BBM sudah berapa kali, tapi harga tiket tetap sama," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya ingin agar TMR mendapat perbaikan. Rencananya, pihaknya akan me masalah ini dengan pihak-pihak terkait, terutama masukan darimasyarakat untuk meningkatkan 'klas' TMR.

"Kita mau adakan temu pubdengan DPRD, masyarakat, LSM, kita diskusi. Masyarakat DKI maunya apa dengan Ragunan? Kita mau bikin yang berkelas Internasional seperti di Singapura, San Diego, Washington. Terus kita buka masukan dari masyarakat," jelasnya.

"Kita harus menyesuaikan, harus ada anggaran. Anggaran harus kita awasi ketat, jangan ada korupsi, jangan ada pembocoran-pembocoran. Saya memang ditempatkan di situ untuk pengawasan," tambahnya.

Sebenernya TMR bagus bgd waktu kecil ane sering kemari cuma gak ke urus emoticon-Mewek
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.3K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan