Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ruang angkasaAvatar border
TS
ruang angkasa
pengusaha vs karyawan
hallo agan agan yg muda dan sukses dunia akhirat.. aamiin Allahuma aamiin.

kali ini ane coba bahas perbedaan pola pikir antara pengusaha dan karyawan atau pegawai gan, ini tercetus di pikiran ane karena ane baru saja memutuskan untuk fokus jd entrepreneur gan. pemikiran ini yg bikin ane yakin passion ane di bisnis bukan kerja kantoran.

1. seorang karyawan bekerja d perusahaan besar untuk mengejar karir dan gaji yg besar, sedangkan seorang pengusaha bekerja di perusahaan hnya untuk menggali ilmu bgmana mengelola perusahaan dgn benar krn kelak dia akan mengelola perusahaanya sendiri.

2. seorang karyawan akan mengeluh jika pekerjaanya menemui kesulitan atau merasa berat menjalankan tugas krn sulit atau mudah dia tetap menerima gaji yang sama tiap bulanya, sedangkan pengusaha selalu cari cara untuk menyelesaikanya krn dia tau dia sdg membangun kerajaan bisnisnya jd dia memilih mengerjakanya dn mencari jalan keluar drpd mengeluh.

3. saat seseorang memutuakan berwira usaha dan usahanya terpuruk, pengusaha sejati akan punya 1000 macam cara untuk bangkit, sdgkan org dengan mental pegawai akan menyerah dan mencari pekerjaan d perusahaan besar dan menjadi karyawan teladan.

4. tidak peduli seberapa besar kerugianya, seorang pengusaha sejati akan lbh memikirkan pegawainya, sdgkan pegawai sebaliknya tidak peduli seberapa besar kerugian bisnis yg penting gaji full dan ga telat atau mari kita demo emoticon-Wink

Jadi pengusaha jauh lebih berat, sibuk, lelah daripada jd pegawai, jika anda berniat beralih profesi jd pengusaha krn merasa berat kerja jd pegawai lebih baik teruskan saja jd pegawai.

mudah2an dengan media sebesar kaskus akan semakin menumbuhkan bibit2 baru pengusaha muda indonesia yang bangga dengan potensi dan produk negeri sendiri, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya jd raja di negara sendiri.. aamiin.

sekian gan, silahkan jika ada yang mau menambahkan.

www.munbustore.wordpress.com
0
4.5K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan