Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nahkvelAvatar border
TS
nahkvel
TV ONE & ANTV MENJADI MILIK TRANS CORP??


Jakarta - Pihak Grup Bakrie akhirnya mengakui rencana penjualan perusahaan medianya yaitu PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) yang membawahi stasiun televisi TVOne, dan ANTV. Jika terjadiVIVA menjadi aset kelima yang dijual Bakrie.

Komisaris Utama PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) Anindya Novyan Bakrie membuka kesempatan kepada para pihak yang ingin membeli Viva Group.

"Kita tentunya selalu terbuka tetapi pada saat bersamaan kita mesti fokus pada pertumbuhan organik. Sayang kalau kinerjanya tak fokus pada fundamental," cetus Anindya.

Seperti diketahui, beredar kabar Grup Bakrie berniat menjual kepemilikan sahamnya di PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), anak usahanya yang bergerak di bidang media massa. Beberapa yang kabarnya melakukan penawaran adalah pengusaha lokal Chairul Tanjung (CT) dan Pemilik Grup MNC Hary Tanoesoedibjo.

Adapun 4 aset Grup Bakrie yang telah dijual sebelumnya adalah:

1. Tanah Bakrieland di Kuningan
2. Sebagian saham PT Bumi Resources Mineral Tbk (BRMS)
3. Ruas tol PT Bakrie Toll Road (BTR)
4. PT Bakrie Pipe Industries

Grup Bakrie sempat menjadi primadona di kancah bisnis Indonesia sebelum krisis ekonomi 2008 lalu. Bahkan, orang nomor satu di keluarga Bakrie, Aburizal Bakrie, pernah menjadi orang kaya nomor 1 di Indonesia versi majalah Forbes.

Seiring berjalannya waktu, roda kehidupan pun berputar. Perusahaan Grup Bakrie dan anak-anak usahanya secara perlahan mulai tumbang, salah satunya gara-gara utang yang menggunung.

Kinerja saham-saham anak usaha Grup Bakrie di pasar modal pun mulai pudar, padahal dulu sempat menguasai Bursa Efek Indonesia (BEI), sampai-sampai ada pelesetan BEI itu adalah Bakrie Efek Indonesia.

Tapi sayangnya, kini kinerja delapan perusahaan Bakrie di lantai bursa makin melempem dan beberapa ada yang terpaksa melego aset-asetnya demi bayar utang. Berdasarkan penelusuran detikFinance, Senin (18/2/2013), berikut ini adalah aset-aset Grup Bakrie yang siap dan sudah dilepas.

Untuk melihat aset-aset Bakrie yang sudah dan akan dijual, [url]http://finance.detik..com/read/2013/02/18/082639/2172469/4/ini-aset-aset-grup-bakrie-yang-dijual[/url]

Apa yang terjadi ya?? apa kurang dana buat nyapres yah? emoticon-Shutup (S)ups!

SUMBER INFORMASI : [url]http://finance.detik..com/read/2013/04/08/181514/2214735/6/tvone-cs-jadi-aset-kelima-bakrie-yang-akan-dijual?[/url]

Quote:



Quote:


Spoiler for BONUS YANG BIKIN OTAK SEGER GAN:


Spoiler for BUAT BELI SUSU ANAK GAN:
Diubah oleh nahkvel 10-04-2013 04:31
0
27.8K
441
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan