Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Brien94Avatar border
TS
Brien94
Perlakuan memalukan saat Hari Jadi INDONESIA,masih bisakah kita memaknai kemerdekaan?
SEBELUM MEMBERI TANGGAPAN BACA DULU :
-Ini kejadian nyata , terjadi tgl 17 agustus 2013 kira kira pukul 9.30-10.00
-ada beberapa kejadian yang sengaja TS tidak ceritakan
-Sori ga ada bukti berupa foto , atau yang lainnya , tapi ini BASED ON TRUE STORY
-Ane tidak mau menganggap ababils itu rasis atau sebagainya , karena ane pribadi sangat sangat menghargai perbedaan emoticon-No Sara Please
-kalo ada yang pikir ini ga ada hubungan sama kemerdekaan , TERSERAH !
-kalo ada yang anggap TS dan keluarga tidak berbaur dan bersosialisasi sama masyarakat sekitar , ane kasih info bahwa keluarga TS udah tinggal sejak tahun 1996 didaerah itu . 1 RW pasti kenal , kalo 2-3 RW udah ga kenal gan .

"MERDEKA ITU BUKAN HANYA DARI SEGI KITA BEBAS MENGIBARKAN BENDERA , TETAPI JUGA PADA SELURUH ASPEK NEGARA : HUKUM , RAKYAT, DLL"


Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih untuk KASKUS , karena saya bisa menumpahkan curahat hati saya yang gelisah dan cema kepada agan agan , dan juga sebagai bahan renungan .

Halo gan , ane mau sharing tentang kejadian yang tidak mengenakkan keluarga ane saat 17an .

kronologi :
Kebetulan sekali keluarga ane (Ibu , ane dan kak ane (bapak ane diluar kota) ) ada acara sembahyang leluhur di bulan ke 7 tanggalan imlek (iya ane chinese emoticon-No Sara Please ) dan upacara itu terjadi di tanggal bertepatan dengan peristiwa kemerdekaan emoticon-I Love Indonesia (S) .

singkat cerita , langsung ane alihkan saja ke kejadian selanjutnya .

Saat pulang (kami naik mobil) sudah tentu susah untuk masuk ke daerah pemukiman (jalan raya aja ditutup untuk kepentingan 17an) , rumah kami di daerah pemukiman ruko . jadi kakak ane yang nyetir harus banting banting setir buat cari jalan lain . akhirnya bisa hampir ke rumah namun ternyata jalanan dari arah kiri kanan , belakang , depan ditutup semua . Lah ane gimana mau pulang !? , karena sudah merasa hopeless Ibu ane turun dari mobil buat memohon kepada anak anak sekitar yang main bola dijalanan untuk menggeser tiang gawang mereka , namun mereka tidak begeming , ane dan kakak ane yang nunggu di mobil didatangi salah satu anak yang bermain .

"Bos , haus nih , beliin aq*a dululah buat geserin" , ujarnya.
ane dalam hati emoticon-Marah banget , masa mau lewat aja ampe dipalak dulu !? MERDEKA MACAM APA INI?

Ane gamau berurusan sama orang tersebut , jadi ane turun dari mobil buat nyamperin nyokap , penasaran juga apa yang beliau katakan ? nyokap ane cuma meminta izin dari mereka untuk menggeser gawangnya sendiri . Pemain pemain bola itu bilang "gabisa nci , kayunya nanti roboh (taingnya dari kayu)" trus ada satu provokator yang main angkat (dengan kasar) dan bikin gawangnya hampir roboh .

"TUH KAN , Dasar MONYET", ada yang berteriak (bayangin gan nyokap ane dibilang monyet !)"

akhirnya orang yang samperin mobil ane datengin nyokap ane , "Nci, gini deh , beliin kita aq*a aja" , nyokap ane bilang "iya pasti dibeliin , kasih saya lewat dulu , rumah saya diujung jalan , nanti saya beliin kok" , trus ada satu provokator lagi "Makanya Nci ngomong gausah pake urat (Marah ? ,red) " wah terus suasana jadi panas , provokator itu ngomongnya teriak teriak sambil memaki maki 'monyet" didepana muka nyokap ane. Sebagai anak , ane gaterima donk nyokap ane digituin , ane bilang (agak teriak) , " mas , kalo ngomong sopan dikit dong , inikan orang tua!". Lah ane malah dipikir nyari ribut !? trus provokator ini malah mau nyerang ane , mau ninju lah,apalah .teman2 dia pada pisahin kita (ane sama provokator) biar ga terjadi hal anarkis , ane teriak teriak ( saya gamau cari ribut , Mas !" . Ehhhh , provokator itu makin panas , makin menggila emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh . trus temen temennya menggiring ane masuk ke mobil . Disisi lain kakak ane juga panik, dia keluar mobil,niatnya mau misahin ane tapi temen2 si provokator nganggepnya mau ngajak berantem juga emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh .

...
Singkat cerita ane dimobil khawatir sama nyokap ane , trus ane keluar mau suruh dia masuk ke mobil , belom 3 langkah jalan si provokator malah mikirnya ane ngajakin dia ribut lagi emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) . trus ane digiring lagi ke mobil sama teman2 provokator itu . ane bilang ane mau jemput nyokap ane , takut diapa apain . trus temennya bilang "udah lu tetep dimobil ! jangan keluar!" , niatnya mau lindungin ane lah , biar gajadi masalah gede . trus , nyokap ane akhirnya dianter ke mobil sama teman teman provokator itu . dan kita dibukain jalan untuk lewat *AKHIRNYAAA*

Yah akhirnya sampe rumah , masih gak abis pikir kenapa ada aja orang ngajak ribut kayak gitu . Trus nyokap ane pergi ke toko sembako buat beliin aq*a ke ababil ababil itu , biar nepatin janji !

Kesimpulan
Kalo mereka kasih lewat kan urusannya beres ? ane sampe rumah pasti juga beliin aq*a buat mereka kan ?

lagian nyokap ane ga suruh suruh mereka buat pindahin gawang , niat beliau sederhana : kalo kalian gak mau pindahin , saya pindahin sendiri , biar kalian bisa main lagi secepatnya .
tapi apadaya mereka niatnya hanya untuk memalak ! emoticon-Cape deeehhemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

sekian cerita sedih ane di hari kemerdekaan Indonesia tercinta emoticon-Turut Berduka . Silahkan beri tanggapan atau komentar terhadap kejadian ini .

TANGGAPAN KASKUSER:
Quote:

Salah satu dari ababil itu bilang ke nyokap ane, "lagian sekali sekali kaya gini kenapa nCi ? , kan MERDEKA "

cobalah dari kejadian seperti ini apakah Indonesia sudah merdeka sepenuhnya ? jangankan merdeka , Adil saja belum bisa !

Quote:


tulah pikiran ane sebagai orang normal dan proefisiensi

Quote:


Setuju gan , kayak yang dibilang AHOK "kalo rasis , saya lawan sampai MATI!"

Quote:


lahan buat main ada gan , di lapangan futsal aja , hahaha . kalo mau main dijalan seharusnya mengerti juga kepentingan orang lain yang mau lewat .kan gausah banyak berantem ujung ujungnya dapet aq*a kan ? 2 DUS MALAH

Quote:

Kalo TS bilang ortu agan monyetlah anjing lah ente terima gak ? apa ente udah ga punya hormat sama ortu ente yang udah besarin ente sampe bisa ngaskus gini emoticon-Mad ?

Quote:


Sekali lagi , ane gamau bawa bawa etnis emoticon-No Sara Please , kalo TS bawa etnis , TS mah udah mikir "pasti gara gara gw cina gw digituin" TIDAK SAMA SEKALI!

Quote:


berbaur ya berbaur , tapi ini udah beda 2-3 RW , gimana kenal ? rumah TS sama mereka sederetan , cuma tuh sederetnya kira2 100 meter dari rumah ane ke daerah mereka . Kalo ngomong mikir dulu lah, Kalian ga pernah ngalamin kan ? ane juga permisi dengan baik baik , tapi mereka malah macem2 HADEEH . ini contoh orang orang yang ga sensitif , merdeka apanya indonesia kalo rakyatnya ga setara ? sekali lagi ini cuma RENUNGAN , KARENA KEJADIAN INI KEBETULAN TERJADI DI HUT INDONESIA . NGERTI GA ENTE ?

Quote:

Setuju gan , mungkin agan ini lebih tragis daripada ane , bukannya ane minoritas trus menutup diri ! TIDAK SAMA SEKALI !

,
Diubah oleh Brien94 20-08-2013 15:48
0
2.9K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan