Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cow.shakeAvatar border
TS
cow.shake
|COW SHOCK| Berkat Indonesiauna, KPK Kantongi Bukti Soal Setoran Uang Pengusaha ke PKS
KPK Kantongi Bukti Soal Setoran Uang Pengusaha ke PKS
Minggu, 18 Agustus 2013 12:33 WIB



BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi bukti soal setoran uang sejumlah importir ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Termasuk soal setoran uang 10 ribu dolar Amerika untuk penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional PKS di Medan dan Rp 250 juta untuk acara PKS di For Season dari PT Indonesiauna Utama.

Lembaga superbody pimpinan Abraham Samad Cs ini mengaku serius mendalami setoran uang yang sebelumnya diungkapkan Direktur PT Indonesiauna Utama, Juard Effendi saat bersaksi untuk terdakwa Ahmad Fathanah tersebut.

Terlebih, pengakuan Juard itu telah dituangkan dalam berita acara saat menjalani pemeriksaan di hadapan penyidik KPK beberapa waktu lalu.

"Iya (didalami). Dia (Juard) kan sebelumnya sudah diperiksa," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, Minggu (18/8/2013).

Keterangan Juard sendiri akan menguatkan bukti-bukti lain yang terungkap dalam persidangan. Bila didukung keterangan saksi atau bukti lain, disinyalir hakim akan memutuskan kebenarannya.

Nah, putusan itu selanjutnya akan menjadi rujukan bagi KPK untuk dievaluasi. Dari hasil evaluasi tersebut baru akan menentukan proses hukum selanjutnya. Termasuk kemungkinan membuka penyelidikan baru soal setoran-setoran uang ke PKS yang ditenggarai berbau tindak pidana korupsi dan melibatkan penyelenggara negara.

"Itu nantinya bakal jadi bahan evaluasi untuk kita," kata Bambang.

Code:
http://bangka.tribunnews.com/2013/08/18/kpk-kantongi-bukti-soal-setoran-uang-pengusaha-ke-pks


emoticon-NgakakSudah donaturnya di Mesir tumbang, sekarang boroknya PKS bakal ditelanjangi KPK.
0
1.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan