Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolangnusantaraAvatar border
TS
bolangnusantara
[BerImajinasi] "Presiden" : 9th saya pimpin, rakyat sejahtera, aman dan sentosa


9 Tahun Jadi Presiden, SBY Klaim Kesejahteraan Rakyat Naik

PortalKBR.com, Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengklaim berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat selama hampir sepuluh tahun memimpin. Dalam pidato kenegaraan di sidang gabungan DPR-DPD, Presiden Yudhoyono menyebut angka pendapatan perkapita terus naik sejak 2004 lalu.

Saat baru memimpin 2004 lalu, Presiden Yudhoyono menyebut angka pendapatan perkapita sebesar 1100-an dolar Amerika (US 117) atau 11 jutaan rupiah. Tahun lalu angka pendapatan perkapita naik menjadi hampir 3600 dolar Amerika atau lebih dari Rp 37 juta.

Berdampak pada peningkatan pendapatan perkapita. Ini sekaligus menjelaskan semakin membesarnya kelas menengah di tanah air. Pada 2004, PDB perkapita kita sebesar US $ 1177. Pada 2009 berhasil kita tingkatkan menjadi US $ 2299. Angka ini terus meningkat dan mencapai US $ 3592 pada tahun lalu, “ tutur Presiden SBY

Dalam pidatonya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menargetkan angka pendapatan perkapita pada akhir 2014 akan mendekati 5000 dolar Amerika atau 50 jutaan Rupiah. Keberhasilan pertumbuhan ekonomi menurut SBY telah berdampak pada menurunnya angka kematian ibu dan anak, termasuk naiknya indeks pembangunan manusia (HDI).

PortalKBR.com





0
6.8K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan