CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Lounge Pictures /
Anomali Jepang: Memiliki Mobil Adalah Ciri Khas Orang Kampung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/520c3c8520cb17572a00000c/anomali-jepang-memiliki-mobil-adalah-ciri-khas-orang-kampung

[HT] Anomali Jepang: Memiliki Mobil Adalah Ciri Khas Orang Kampung

Tampilkan isi Thread
Halaman 16 dari 100

www.multysport.com recommend seller, berani rekber, dan pelayanan paling jujur

mau kek org jepang??

tp transportasi umum kita yg kotor, jorok dan tidak aman . sering kenak jambret perkosa.. mana mungkin tercapai, jika tidak ada transportasi yg aman dan nyaman
betul banget tuh gan , sepupu ane kan tinggal and kerja di jepang ,
jadi dia pernah cerita tuh katanya berbeda dengan orang indonesia kalo ada org beli mobil apa motor pasti kagum " wahhh .... sudah beli mobil ya !!!" kalo orang jepang gan " wahhh ... sudah beli sepeda ya " , jadi sepeda disana lebih wah, tiap sepeda juga ada kayak kartu kepemilikan gan jadi kecil banget kemungkinan hilang .
pas tsunami di jepang kmren tuh kan smpat gempa nah sepupu ane tuh cerita kalo sepeda nya ketinggalan di stasiun , kalo ngga salah inget ane disana itu kalo 1-2hari ato berapa hari gitu sepedanya belum dijemput, ntar dibalikin sama polisi ke empunya, dan iya emang sepeda sepupu ane dibalikin sama polisi ke rumah.
emoticon-2 Jempol
nasib tinggal dinegara tujuan pemasaran emoticon-Ngakak
orang sini palah pada pamer mobil emoticon-Cape d... (S). Sederhana dan nyaman (JEPANG)
Jadi pengen bgt ane ke jepang. dari kemaren HT soal jepang terus emoticon-Matabelo
Quote:


harusnya pemertintah kita nyediain fasilitas kaya di jepang gan..
kalo di lihat2 negara kita kan lebih kaya sumber daya alam dan budaya dari pada jepang
Quote:


patut dicontoh nih seharusnya, bukan cuma jadi lahan bisnis & nyari untung doang... alasannya membuka lapangan kerja lebih banyak, tp konsekwensi setiap ketidak-aturan tidak dijalankan emoticon-Cape d...
Disana juga yg pake sepedah gak ada yg aneh2 ya gan
sepedahnya pada biasa2 aja
Emang mereka giat bekerja ya
Kapan nikmatin hasil kerjanya yah
emang di Jepang kesadaran warganya tinggi gan dan kualitas fasilitas transportasi umumnya sangat baik..
semoga Indonesia secepatnya bisa kayak gtu emoticon-Smilie
laen cerita dong, kalo d jepang sistem transportasi nya uda mendukung

jgn d bandingin sama d sini emoticon-Big Grin
Haha, saya ketawa pas liat kalimat terakhir " Petani jepang heran liat SUV sbg simbol eksekutif sukses..."

Setau ane, emang mobil kelas SUV or Wagon kaya Toyota Alphard digunakan sbg mobil pengangkut sayuran atau barang. Kalo di Indo jadi mobil mewah...Yoshinoya aja di Jepang itu warung, di Indo jadi restoran mewah...
hebad jepang yah ... masyarakatnya efektif efisien...
ngak kayak di indo masyarakatnya konsumtif dan tidak efisien + tidak efektif emoticon-Hammer (S)
nice info banget nih gan.. moga indonesia pada sadar
btw ane gak termasuk "petani" juga emoticon-Big Grin
Indonesia hampir mustahil deh bisa seperti tokyo seperti ini..
berarti di Indonesia hampir semuanya petani dong? emoticon-Big Grin
coba indonesia bisa kaya gitu ya gan :d
coba kita cari dragon ball saja , dan kita wujudkan transportasi umum di indonesia agar lancar dan banyak di minati emoticon-Ngakak
di tokyo udaranya jg jd lebih bersih dan sehat ya emoticon-Big Grin

gw jg pengen kl sistemnya pake kereta / JR pass / MRT / yg kayak shinkansen ada di jakarta tapi nti yg urus kopaja, angkot dkk protes

padahal itu demi kebaikkan kita jg
sekalian biar tindak kriminal berkurang emoticon-Peace

di bus" gitu suka masuk preman, trs ban mobil org suka diincar buat dikempesin, kaca spion dicolong, ampun dah emoticon-No Hope
Ini ane uda tau nih... Emang disono orang2 ga pada belagu, yang direktur aja biasa tiap hari naek kereta, makanya ga heran tiap pagi disono angkutan umumnya bejubel...

Di Belanda juga, katanya orang2 keranjingan naek sepeda...
hmm bagus banget emang jepang kalo soal begini mah gan, di sana sengaja dimahalin biar ga pake kendaraan pribadi, tp pemerintah juga ngasih solusi dengan ngasih fasilitas transportasi yang oke banget
kalo di indo apalagi di kota2 besar terutama jakarta mah susah, mobil kan di sini sudah menjadi simbol prestise
kalo emang mau dibikin mahal juga di indo belom ada fasilitas transportasi yang bisa memenuhi semua keperluan masyarakat
terus ditambah lg sekarang dibikin peraturan mobil murah, yaudah kalo gitu bakalan makin macet aje jakarta dah emoticon-Hammer2
Di Indonesia ini kalo pemerintah nya bisa menyediakan transportasi publik yg aman, nyaman dan terjangkau juga pasti banyak yg beralih ke kendaraan umum

Masalahnya sekarang khan naik angkot rawan diperkosa, dicopet, dirampok, belum lagi sopir nya yg ugal2an. Waktu juga jadi ga efisien karena keseringan ngetem kelamaan
Halaman 16 dari 100


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di