Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shojosAvatar border
TS
shojos
5 Laptop Gaming Terbaik Awal 2013

Buat agan/sis yg doyan sama namanya gaming terutama dgn laptop,,ane ada sedikit info nih,,,langsung,,

Bag. 1

Penggila game komputer tentunya tidak asing lagi dengan istilah gaming laptop. Yap! Benar, gaming laptop adalalah perangkat laptop dengan spesifikasi tinggi yang ditujukan untuk melakukan perkerjaan berat seperti edit grafis 3D, edit video, dan memainkan game berat seperti biasa dilakukan menggunakan komputer desktop. Kini dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, jarak perbedaan kekuatan antara laptop dan komputer desktop semakin dekat.

Kini gaming laptop sudah dibekali dengan layar dengan resolusi tinggi, prosesor quad-core, kartu grafis canggih, dan pengeras suara surround. Biasanya laptop khusus ini berukuran antara 15-17”, dengan bobot lebih dari 3 kg, dan kurang portabel jika dibandingkan dengan laptop jenis lain. Dari tampilan luar, biasanya laptop jenis ini memiliki gaya dan bentuk tersendiri yang mengindikasikan “daleman” laptop ini siap untuk kerja berat.

Menurut CNET Asia, ada beberapa laptop terkini yang masuk dalam kategori gaming laptop. Berikut ini adalah daftar gaming laptop versi CNET Asia beserta ulasan singkatnya:

Spoiler for "Alienware M14x":


Gaming laptop Alienware keluaran tahun 2012 ini menampilkan performa hardware yang patut diacungi jempol, pengeras suara yang mantap lengkap dengan subwoofer, daya baterai yang tahan lama saat memutar video, dan banyak pilihan untuk ubahsuai. Sayangnya kipas pendingin laptop ini kadang terlalu bising, desain model agak ketinggalan jaman, berat, dan mahal. Memang dari segi ukuran agak kecil hanya berlayar 14” dan tidak sehebat gaming laptop yang berukuran besar, tapi kartu grafis Nvidia GeForce GT 650M yang tertanam dalam laptop ini sangat cukup untuk menjalankan game –game berat. Di balik baik buruknya, secara keseluruhan, kecanggihan laptop ini masih dapat menjadi tolak ukur standar untuk sebuah gaming laptop.

Spoiler for "Asus G75VX":


Laptop yang ditunggangi kartu grafis anyar Nvidia GeForce GTX 670MX ini memang sangat bisa diandalkan. Hadir dengan desain stealth yang terkesan angker, laptop ini memiliki kembaran yakni seri Asus G75VW, perbedaan hanya terletak pada kartu grafis Asus G75VX yang dibangun dengan struktur Kepler terkini.

Spoiler for "MSI GT70 0NE":


Gaming laptop kelas atas ini hadir dengan keyboard dengan shortcut gaming berbahan metal, layar full-HD, dan baterai yang tahan lama. Laptop ini berjalan dengan kartu grafis GeForce GTX 680M dengan pengaturan SSD RAID ganda. Sayangnya laptop ini berukuran agak besar dan juga terbilang mahal di kelasnya . Namun walaupun besar, laptop ini terbilang cukup ringan, dengan bobot sekitar 3,9 kg.


Spoiler for "Samsung Series 7 Gamer":


Diluncurkan tahun lalu, laptop besutan pemain baru di dunia laptop ini belum bisa menunjukan performa yang maksimal dibandingkan laptop sekelas. Tengok saja kartu grafis yang terbenam dalam laptop ini yakni Nvidia GeForce GTX 675M yang masih kalah tenaga dengan kartu grafis lain yang terpasang pada laptop gaming kelas atas. Walaupun dari segi performa mesin, laptop ini agak tertinggal, namun dari segi kualitas layar full-HD-nya, laptop ini unggul satu satu tingkat di atas yang lainnya dan nampaknya dalam masa kedepan Samsung masih akan terus mencoba mengejar ketinggalan mereka.


Spoiler for "Toshiba Qosmio X870":


Hadir membawa layar resolusi full-HD dengan kemampuan menampilkan gambar tiga dimensi (3D), laptop ini terbilang cukup ringan melihat ukuran laptop yang cukup besar yakni 17.3”. Hardware kelas atas pun telah disematkan pada laptop unggulan Toshiba ini. Prosesor Ivy Bridge quad- core, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 670M, dan pengeras suara Harmon Kardon yang terpasang pada laptop ini menunjukkan kedigdayaan Toshiba Qosmio X870. Namun, laptop ini hadir tidak tanpa kekurangan, sebagai contoh, dengan spesifikasi laptop kelas atas sayang sekali laptop ini tidak dilengkapi dengan pilihan untuk mengupgrade dan walaupun laptop ini memiliki kemampuan menampilkan gambar tiga dimensi, namun disinyalir performa laptop ini akan mengalami penurunan bila fitur tampilan tiga dimensi ini dinyalakan.


Sumber http://ciricara.com/2013/02/06/5-lap...aik-awal-2013/

Update harga cari via Google ,,,,

Alienware M14x adalah $1,099.00 atau sekitar Rp 10,464,678.00 (rates 1USD = 9522.000 IDR)
ASUS G75VX Rp23.630.150
MSI GT70 0NE Rp 27.500.175
Samsung Series 7 Gamer Rp 18 Jutaan
Toshiba Qosmio X870 Rp di atas 10 jutaan



Diubah oleh shojos 16-04-2013 00:59
0
13.5K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan