Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Kutukan Dunia untuk Kebrutalan Militer Mesir
REPUBLIKA.CO.ID, PARIS---Aksi penyerbuan berdarah pasukan keamanan Mesir terhadap demonstran pendukung presiden Mohamed Mursi pada Rabu memantik kecaman tegas dari komunitas internasional. Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Amerika Serikat, Inggris, Iran, Qatar dan Turki secara tegas mengutuk aksi kekerasan yang dilakukan pemerintah guna membubarkan demonstran di dua kamp protes di Kairo.

Aksi yang disusul dengan pengumuman masa darurat nasional itu telah menewaskan sedikitnya 124 orang, kata wartawan AFP di lapangan, sementara PBB mengatakan jumlah korban jiwa mencapai ratusan.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, yang mendesak kedua pihak untuk menahan diri menyampaikan peneyasalan yang mendalam atas langkah kekerasan yang ditempuh pemerintah Mesir untuk menghadapi demonstrasi yang tengah berlangsung di negara itu, tulis pernyataan yang dirilis oleh juru bicaranya.

Amerika Serikat yang sebelumnya mendukung pemerintah sementara Mesir dengan tegas mengutuk keras aksi kekerasan yang dilakukan terhadap pemrotes dan mendesak pihak militer untuk lebih menahan diri, kata juru bicara Gedung Putih Josh Earnest.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Inggris William Hague mengatakan dirinya sangat prihatin atas pergolakan dan aksi kekerasan yang terus memburuk di Mesir. "Saya mengutuk penggunaan kekerasan untuk membubarkan demonstrasi dan meminta pihak keamanan dapat menahan diri," kata Hague.

Menteri Luar Negeri Swedia Carl Bildt dalam akun Twitternya menulis "tanggung jawab utama berada pada pasukan keamanan rezim, sangat sulit untuk mengembalikan proses politik".

http://www.republika.co.id/berita/in...-militer-mesir
0
2.2K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan