CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berani Buang Sampah di Ciliwung, Ini Hukuman dari Jokowi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/520c26cb3f42b23710000001/berani-buang-sampah-di-ciliwung-ini-hukuman-dari-jokowi

Berani Buang Sampah di Ciliwung, Ini Hukuman dari Jokowi

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
disuruh kerja sosial aja, bantuin ngangkutin sampah kali ciliwung selama satu minggu, namun tetap diawasi oleh petugas, baik itu TNI atau aparat satpol pp

menurut ane jangan didenda atau dikenai tipiring, kasian, keliatannya memang sepele, tapi kalo sampe dipenjara, kasian juga

ya semoga dengan langkah ini kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya bisa muncul.
lelepin aja di kali ciliwung emoticon-Mad
yg buang sampah ke kali, buang sekalian pelaku ke kali jg, emoticon-Ngakak
habis ditangkap trus diapain? masih blom jelasemoticon-Bingung (S)
mending adain sayembara bagi warga, barang siapa yg bisa mendokumentasikan berupa foto/video orang yg membuang sampah akan mendapatkan duit sebesar 50 % dr denda yg di bayarkan oleh pelaku pembuang sampah.nah misal pelaku pembuang sampah tertangkap camera, pelaku harus membayar denda sebesar Rp 100.000 / kejadian.nah warga yg melaporkan dgn bukti foto/video ini mendapatkan komisi Rp 50.000. kan lumayan berbekal camera hp yg 2 Mp keatas bisa dapet duit, dan pemprov gak perlu memperkerjakan banyak karyawan yg menjaga kali ciliwung.
Bikin jalan inspeksi di sepanjang kali ciliwung... biar gampang kontrolnya klo ada yang buang sampah dan limbah ke sungai
Nah coba kaya gini dari dulu. Ada yang ngawasin setiap kali. Sekalian nungguin relokasi.
Tangkap, denda 50 juta, biar kaya rokok emoticon-Recommended Seller
Quote:



kalo ada kesadaran dari dulu jokowi nggk akan kek gini gan emoticon-Ngakak
ini dilakukan karena memang ngk ada kesadaran kan emoticon-Cape d... (S)
Quote:


kl di jakarta mah udah abis tuh ikannya di tangkepin warga emoticon-Ngakak (S)

kl d jepang kan rata2 ga suka ikan air tawar, sukanya ikan laut emoticon-Big Grin

___________

hukumannya suruh mungutin sampah selama sebulan yang ketauan buang sampah, yg ketauan BAB suruh nangkep lagi ee nya emoticon-Ngakak (S)
Quote:


wuih asri banget....
kalau disini kemungkinan sudah jadi pepes tuh ikan.... emoticon-Ngakak
Quote:

Bagus bener gan, negara mana tuh gan? emoticon-Bingung
bener-bener ide cemerlang
Kalo udah ketangkep basah ya sekalian aja di rendem di Ciliwung 7 hari 7 malam biar tau rasa emoticon-Ngakak
Quote:


Sepertinya memang harus diancam gan, udah terbukti dilapangan kalo ngandelin kesadaran masyarakat jakarta yg mayoritas masih pada goblok itu sia-sia, mereka udah dikasih kepercayaan eh malah pada buang kasur ke kali emoticon-Ngakak

giliran udah mampet terus banjir mereka pada saling tunjuk emoticon-Ngakak
yang ketangkep buang sampah di kali, sampahnya dibungain...kalo buang 1 karung sampah, harus mungut 5 karung sampah...lama-lama Ciliwung bakalan bersih dehemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
Quote:


biasanya warga urban di Indonesia itu memang gitu gan... BEBAL...!!!

jadi memang udah ga ada sadarnya....

kalo udah ga sadar ya memang kudu diancem.....

diancem ga mempan ya ditempiling......emoticon-Malu (S)
saran gw kasih denda 100.000/piece sampah yang di buang (buka plastiknya dan suruh hitung) atau denda kurungan jumlah sampah (yang di hitung x 1 minggu) emoticon-Big Grin
suruh makan sampah yang di buang gan
emoticon-Mad (S)
Kalo ada yang buang sampah sebarangan suruh bersihin kali ampe hilir biar kapok emoticon-Ngakak
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di