abang777Avatar border
TS
abang777
DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIA
DISKUSI KASUS TERBUKA


Mohon maaf sebelumnya jika ada thread seperti ini.

Maksud dari dibuatnya thread ini adalah untuk melatih mahasiswa kedokteran dan coass dalam memecahkan suatu kasus secara sistematis, dan pemecahan kasus ini kita lakukan bersama-sama dengan satu kesepahaman dan tujuan agar pasien dalam kasus mendapati penanganan yang tepat sesuai dengan diagnosis yang tepat, melalui jalan diskusi terbuka.

Pembahasan kasus diharapkan tidak meluas dengan pembahasan tiap diagnosis banding, namun dipilih suatu diagnosis kerja dengan memberikan saran pemeriksaan yang akan mendukung diagnosis kerja tersebut dan akan menyingkirkan diagnosis banding lainnya.

Suatu kasus akan ditutup jika kasus tersebut dianggap telah terpecahkan dan disetujui oleh banyak pihak.
Pemecahan yang dimaksud bukan hanya ketepatan diagnosis, namun kelengkapan dan sistematik alur pemecahan kasus dari anamnesis dan pemeriksaan di awal hingga penanganan dan prognosis, atau hal lainnya yang bisa ditambahkan.

Setelah suatu kasus, baru kemudian akan diberikan kasus yang baru. Sehingga diharapkan kita akan semakin banyak memecahkan kasus bersama.

Jangan takut atau malu memberikan masukan pemecahan kasus, karena selama masukan berdasarkan sumber ilmiah yang ada, tidak dianggap salah. Namun disini kita semua akan saling melengkapi, sehingga didapatkan satu alur pemecahan yang tepat.

Diharapkan dalam memberikan masukan/pemecahan kasus menggunakan sumber ilmiah, dengan mencantumkan sumber rujukan.

Thread ini masih akan mengalami perbaikan kedepan, jadi jika ada masukan ke arah yang lebih baik silahkan PM.
Dan jika ada sejawat yang memiliki kasus yang boleh kita pecahkan bersama, silahkan kirim melalui PM.


Berikut adalah kasus kita yang pertama untuk kita selesaikan bersama
Spoiler for Kasus 1:
0
3K
7
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan