Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zulashriAvatar border
TS
zulashri
Tragedi Kecelakaan Maut Bus 102 di Bundaran Pondok Indah
TEMPO.CO, Jakarta - Bus Koantas Bima B 7819 DG jurusan Ciputat-Tanah Abang terguling di Jalan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada pukul 08.50 WIB, Sabtu, 10 Agustus 2013.

Berdasarkan info yang didapat dari TMC Polda Metro jaya, kasus ini sudah mendapat penanganan dari Satwil Jakarta Selatan. Kecelakaan ini mengakibatkan lima orang penumpang dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah dan Rumah Sakit Fatmawati. Namun, kondisi lima orang tersebut belum diketahui. Supir bus pun saat ini masih dalam penanganan Polantas Jakarta Selatan. Dan pantauan terbaru, untuk lalu lintas sekitar Pondok Indah, saat ini sudah kembali lancar.

Kecelakaan bus di jalanan yang lengang tak hanya berlangsung di Pondok Indah. Ugal-ugalan, bersaing dalam berebut penumpang dengan bus lain, serta kondisi bus yang tidak layak pakai juga terkadang menjadi penyebab terjadinya sejumlah kecelakaan. Berikut beberapa kecelakaan bus yang terjadi dalam bulan ini

1. Pada Selasa 23 Juli lalu, Metromini 47 jurusan Senen-Pondok Kopi menabrak tiga siswi sekolah menengah pertama (SMP). Satu dari tiga siswi yang menjadi korban, Bennitti Riviilini Mapata, 12 tahun, meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Persahabatan. Sang sopir, Wahib, ternyata tak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).

2. Kopaja 88 dengan nomor polisi B 7336 NL terbalik pada Senin, 5 Agustus 2013. Empat orang mengalami luka-luka. Dua di antaranya adalah seorang nenek dan ibu hamil. "Kecelakaan tunggal karena pengemudi out of control," kata Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat, Komisaris Budiyono.

3. Kemarin, Kopaja 608 jurusan Tanah Abang-Blok M menabrak pagar sebuah rumah di Jalan Sinabung Raya Nomor 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Agustus 2013. "Laki-laki dua orang, sedangkan sisanya perempuan," kata Panjalu Farid, saksi mata dalam peristiwa itu kepada Tempo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kecelakaan Bus Sedang Koantas Bima berwarna kuning di Bundaran Pondok Indah, sekitar pukul 07.30 WIB, Sabtu (10/9) mengakibatkan belasan penumpang mengalami luka luka dan lima orang kritis.


Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan, AKP Sigit Purwanto mengatakan, korban yang kritis berjumlah lima orang dan sedang di rawat intensif di Rumah Sakit Pondok Indah.

Berikut data Korban kritis:


1. Nurmah, perempuan, 27 tahun.


2. Elly Estari Hastuti, perempuan, 27 tahun.


3. Tuti Andriyani, perempuan, 40 tahun.


4. M Fikri, laki laki, 9 tahun.


5. Siti Romlah, perempuan, 48 tahun.


Selain itu satu korban luka berada di RS Siloam bernama Esmi Setiyarsih (24 tahun). Sigit menjelaskan, 12 korban luka lainnya berada RS Fatmawati, mereka ialah Iryanti (25 tahun), Siti Muslimah (33), Rohana (53), Abam (70), Julinah (86), Fitri Aryana (19), Rasdi (36), Candra Dewi (36), Anjelita Satya Kirti (18), Novi Fran Trijaya (23), Kasdi (36).


''Ada satu korban meninggal bernama Zul gani (35),'' kata Sigit.


Sigit menjelaskan, kecelakaan bermula ketika Bus 102 jurusan Tanah Abang - Ciputat bernomor polisi no pol B 7819 DG menabarak sepeda motor honda beat No Pol B 6270 ZAS. Kemudian pengemudi bus yang bernama Fadli (23 tahun) tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak pembatas jalan


''Kemudian Bus Koantas tersebut terbalik,'' katanya.


Tragedi Kecelakaan Maut Bus 102 di Bundaran Pondok IndahTragedi Kecelakaan Maut Bus 102 di Bundaran Pondok IndahTragedi Kecelakaan Maut Bus 102 di Bundaran Pondok IndahTragedi Kecelakaan Maut Bus 102 di Bundaran Pondok IndahTragedi Kecelakaan Maut Bus 102 di Bundaran Pondok Indah

Video Bisa Dilihat Di You Tube

[youtube]muqWX9u5UnA
[/youtube]
Diubah oleh zulashri 13-08-2013 16:01
0
9.6K
69
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan