budeiscoolAvatar border
TS
budeiscool
Ask - Tentang penyebarluasan RL, apa parameternya ?
Assalamu'alaikum wr.wb

Sebelumnya, gw sangat mengharapkan adanya pembahasan yang substansial di thread ini. Hal ini menyangkut adanya kesalahpahaman antara user yang sanggup mem-banned dengan gw sebagai korban, dalam menyikapi postingan gw yg meng-quote salah seorang anak regional yang mana postingan anak regional tersebut berisi data dirinya. Untuk lebih singkatnya kita sebut saja nama id nya Regional_Malang.

Kalau gw quote postingan kaskuser itu sendiri yang membeberkan real life data diri beserta fotonya? apakah melanggar rules? rules yg mana?

Pembelaan gw:
Kalau id nya anymous dan si empunya id emang MERAHASIAKAN data dirinya, begitu gw menyebarkan data real lifenya, maka gw bisa dikatakan SALAH karena ada niatan untuk menyebarluaskan RL nya (membongkar RAHASIA).

Nah, apabila data diri tersebut DIUMBAR sendiri oleh si empunya data, apakah gw salah? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

Kalau pemikiran gw sih sesuai sama pola pikir waras aja. Sudah jelas ada yang SENANG MEMPUBLIKASIKAN DATA DIRINYA, kenapa begitu gw quote gak boleh?... Harusnya bagi si EMPUNYA data MIKIR lagi sebelum MEMPUBLIKASIKAN DATA.

Nah..Buat para kaskuser, saya menghimbau agar mau BERFIKIR, GUNAKAN OTAK ANDA UNTUK MENIMBANG DAN MEMUTUSKAN sebelum ANDA MENG-KLIK TOMBOL SUBMIT pada POSTINGAN YANG BERISI DATA DIRI ANDA. Masa iya, otak kalean pada gak dipake? jikalau masih belum akhil baliq, ada baiknya berkonsultasi pada orang tua masing2.

Gw gak marah, gw cuma menghimbau pada orang yang tidak pernah BERFIKIR sebelum posting DATA DIRI, agar kedepannya MAU DEWASA DALAM MENGHADAPI AKIBATNYA.

Bagi moderator atau officer yang tidak sependapat, gw minta maaf ya?.. gw cuma mau mengungkapkan pertanyaan yang mengganjal di hati, jikalau berkenan semoga mau memberikan penjelasan agar tidak terjadi perbedaan cara pandang dalam menyikapi hal ini. Sekali lagi gw berharap bahwa tidak ada lagi kesalahpahaman diantara kita. gw tahu tugas kalian sangat berat, dan gw berharap semoga sepercik pertanyaan yang gw ungkapkan ini tidak semakin membebani kalian semua. amin.

wassalamu'alaikum wr.wb.

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh budeiscool 13-08-2013 13:15
0
5.2K
55
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan