Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DewaPoseidonAvatar border
TS
DewaPoseidon
Kriminolog: Pembunuh Sisca Yofie Orang Suruhan
Banyak trit tentang kasus ini, udah ane lihat sih keknya ini apdet terbaru. maaf klo ternyata repsol gan emoticon-Cendol (S)



TEMPO.CO, Bandung- Kriminolog dari Universitas Padjadjaran Yesmil Anwar melihat ada kejanggalan dalam pengakuan pelaku yang diduga membunuh Franceisca (Sisca) Yofie, 34 tahun. Model jelita ini meninggal di Jalan Setra Indah Utara, Bandung, pada Senin, 5 Agustus 2013. Salah satunya keterangan yang janggal adalah soal rambut korban yang masuk gir roda motor pelaku.

Menurut Yesmil, jika benar rambut korban masuk ke roda dan membelit ke gir, motor akan terhenti dalam beberapa langkah (TS setuju, krn semakin banyak lilitan pd gir rambut akan habis dan akhirnya mentok ke kepala). Sementara dari keterangan dugaan pelaku, Sisca terseret hingga 500 meter jauhnya sebelum akhirnya pelaku menebaskan goloknya untuk memotong rambut korban. "Ada jeda waktu dari kejadian hingga penangkapan untuk merancang alibi," ujarnya saat dihubungi Tempo, Senin, 12 Agustus 2013.

Keterangan itu, menurut Yesmi, harus bisa dibuktikan polisi di tempat kejadian perkara. Selain dari kamera pengawas, kata Yesmil, bisa dilihat dari jejak ban sepeda motor yang menyeret Sisca.

Adapun dari rekaman CCTV tetangga hunian korban yang diperoleh petugas kepolisian, satu dari dua sepeda motor terakhir yang melintas jalan itu sambil berboncengan tampak menyeret sesosok orang.

"Kalau TKP masih terjaga dengan garis polisi, jejak itu bisa ditelusuri," ujar Yesmil.

Dari pengakuan sementara dan dikaitkan dengan isi laman Facebook korban, Yesmil menduga ada pihak yang menyuruh pelaku untuk membunuh. "Ada kemungkinan pelaku orang suruhan," katanya. Kemungkinan itu karena motif kejahatan bisa karena harta benda, masalah pekerjaan, dan hubungan sosial seperti cemburu, percintaan, dan balas dendam.

Polisi Belum Temukan Senjata Pembacok Sisca Yofie


TEMPO.CO, Bandung
-- Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Sutarno mengatakan, jajarannya sudah mengamankan Ade yang menyerahkan diri kemarin. Juga Wawan yang ditangkap jelang tengah hari Ahad 11 Agustus 2013, di daerah Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Jajaran Reserse Kriminal, kata dia, masih memeriksa intensif pengakuan Ade dan Wawan. "Pelaku W (Wawan) dan sepeda motor yang digunakan sudah kami amankan. Tinggal senjata tajamnya (yang digunakan membacok Yofie) masih belum ditemukan," kata Sutarno di kantornya, Ahad 11 Agustus 2013. (Motor Pembunuh Sisca Yofie Ditemukan di Cianjur)

Dari informasi dihimpun, Wawan mengaku membuang senjata tajam itu ke sebuah kali di Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Sutarno mengatakan, kedua tangkapan hampir dipastikan menjadi tersangka. "Mudah-mudahan tidak salah,"kata dia.

Para pelaku adalah Wawan dan keponakannya, Saeful alias Ade. warga simpang Jalan Sukamulya-Sukagalih, Kota Bandung. Para pelaku tinggal di rumah orang tuanya, Ahri, di simpang Jalan Sukamulya-Sukagalih, Kota Bandung sekitar 1 kilometer di selatan rumah tempat kos korban di kompleks Setra Indah.

"Satu (Ade) menyerahkan diri kemarin (Sabtu 10 Agustus 2013). Satu lagi (Wawan) ditangkap saat naik motor di daerah Ciranjang bersama istrinya,"ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Trunoyudho Wisnu di kantornya. "Dia (Wawan) pelaku utamanya."

Para tersangka kini diamankan Polrestabes Bandung. Istri Wawan akan diperiksa sebagai saksi. "Semula kami cari dia (Wawan) ke Cililin tapi dia keburu lari. Akhirnya tadi dia kami tangkap sekitar jan 11.00 sedang dalam pelarian menggunakan motor yang dia pakai untuk melakukan tindak kejahatan kepada korban," kata Wisnu.

Berdasarkan kesaksian beberapa warga jalan Cipedes Tengah, pelaku yang dibonceng, Wawan, memegang rambut dan menyeret korban dengan sepeda motor sambil menenteng golok di Jalan Cipedes Tengah. Klimaksnya, mereka membacok kepala korban di penggalan jalan yang sama sekitar 100 meter sebelum sebuah lapangan di kawasan itu.

____________________________________________

Apa gak malu tuh bikin kebohongan publik emoticon-Nohope
Ntar klo kebenarannya terkuak, bilangnya ada perkembangan kasus emoticon-Cape d... (S)

TS pecinta bata gan emoticon-Cendol (S)

0
6.2K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan