Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

koutatakunAvatar border
TS
koutatakun
Saat Pekik " MERDEKA" Bung Karno menggemparkan Singapura
Kerikil Tajam Untuk Singapura dari Soekarno
Saat Pekik " MERDEKA" Bung Karno menggemparkan Singapura


Spoiler for Kata Pembuka kata "Merdeka":


Lanjut ke judul gan terjadi pada tahun 1955 saat Bapak Proklamator berangkat ke Tanah Suci menunaikan rukun Islam kelima. Sepuluh tahun pasca proklamasi, para calon jemaah haji Indonesia masih banyak yang pergi ke Tanah Suci menggunakan moda transportasi laut, alias kapal. Lama perjalanan pergi-pulang bisa dua bulan. Sedangkan Bung Karno? Dia adalah seorang Presiden. Tentu saja menggunakan pesawat terbang.

Quote:


Nah, “kerikil” tadi adanya di Singapura. Demi mendengar presidennya akan singgah, puluhan ribu rakyat Indonesia yang berada di Singapura antusias mengadakan penyambutan. Mereka bahkan mendaulat Bung Karno agar memberi wejangan, memberikan amanat.

Quote:


Usai berpidato, Bung Karno pun melanjutkan perjalanan haji melalui persinggahan di sejumlah kota tadi. Belum lama pesawat take off dari bandara Singapura, para wartawan geger. Mereka menyoal pekik “Merdeka” yang berkali-kali Bung Karno teriakkan di hadapan rakyat Indonesia.

Quote:


Selama Bung Karno di Tanah Suci, pers Singapura terus saja geger menyoal Bung Karno yang dituding ngompori rakyat Singapura untuk merdeka. Maka, mereka pun ancang-ancang menunggu kepulangan Bung Karno dari ibadah haji. Karena, suka-tidak-suka, pesawat yang membawa Bung Karno pasti akan singgah di Singapura, sebelum meneruskan perjalanan ke Tanah Air.

Quote:


Bung Karno dengan tenangnya menjawab,
Spoiler for he said:


Kalo dulu jaman kakek buyut kita pekik Merdeka udah ga asing ya gan gimana di jaman kita sekarang ya gan emoticon-Malu

Sekian dari ane gan .. ane cuman sekedar share sedikit Sejarah bangsa kita gan emoticon-Malu Trimakasih komentar dan bantuan ratenya emoticon-Malu

sumber
0
3.4K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan