NsunNyAvatar border
TS
NsunNy
[No Sara] Pikir dulu deh sebelum nikah muda...
Sebelumnya ane mohon maaf dulu kalo nih trit menyebabkan pihak tertentu tersinggung emoticon-No Sara Please

Ane rada bingung dengan banyaknya trit2 yang isinya menyuruh kita nikah muda emoticon-Bingung (S)

Memang sih nikah bisa mendatangkan rezeki dan tentunya semua dari kita menginginkannya, terlebih lagi bagi umat muslim yang sangat dianjurkan, tetapi kan kita juga harus melihat juga beberapa aspek seperti finansial, jasmani, dan rohani.

Menurut BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) batas umur yang cocok untuk nikah itu ya umur 21 untuk aganwati dan 25 untuk agan, nah sedangkan kebanyakan yang menikah muda ini umumnya <20 tahun.

Kalo menurut agan/aganwati gimana? BKKBN memang organisasi yang dibentuk oleh manusia, tapi mereka mempunyai alasan kenapa nikah dibawah umur tersebut dilarang, ternyata ada juga efek negativenya gan/ganwati saat menikah muda, yaitu kebanyakan yang nikah muda sulit saat melahirkan yang bisa menyebabkan pendarahan saat melahirkan, anemia, dan komplikasi serta mengakibatkan kematian ibu saat melahirkan. Selain itu, perempuan yang hamil pada usia muda berpotensi besar untuk melahiran anak dengan berat lahir rendah, kurang gizi dan anemia. emoticon-Turut Berduka

Dan juga kebanyakan yang ane lihat saat ini, banyak mereka yang nikah muda tetapi belum memiliki rumah (ngontrak), nah lho? gak usak muluk2 ya, ane punya paman yang nikah muda, mereka juga ngontrak dan punya anak 2, hidup mereka terbilang cukup susah dalam menafkahi kehidupan keluarganya karena pada saat uang kontrakan tiba susu anak telah habis, mereka sering pinjam sana pinjam sini, padahal gaji paman ane berkisar 3-4jt/bln. emoticon-Bingung (S)

Ane sebagai muslim gak mau muluk2, memang ane mengidamkan yang namanya nikah, tetapi ane harus punya planning juga agar ane tidak seperti paman ane emoticon-Cool

Kalo agan/aganwati yang belum nikah pendapatnya gimana?


Spoiler for Bonus BB 17++:


Spoiler for Jangan Bully Ane:
0
13.5K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan